Gerak Cepat, Anies Pimpin Rapat Tindaklanjuti Perintah Jokowi

Tim Okezone, Okezone · Selasa 15 Juni 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 338 2425659 gerak-cepat-anies-pimpin-rapat-tindaklanjuti-perintah-jokowi-IvFgj23Aus.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti tingginya kasus harian Covid-19 di Jakarta. Jokowi pun memanggil Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta untuk datang ke Istana.

(Baca juga: Jakarta PPKM Mikro, Fadli Zon: Harusnya Terapkan Jam Malam!)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, ada tiga pesan penting yang diutarakan Jokowi dalam pertemuan tersebut.

"Kami mendapat arahan dari pak Presiden, pak Gubernur dan jajaran kami Forkopimda, jajaran Pemda, jajaran Kodam, Polda, dan Kajati sampai tingkat Kajari semuanya. Presiden mengarahkan bagaimana kita mengatasi adanya peningkatan yang signifikan di DKI Jakarta dalam seminggu terakhir," ujar Riza kepada wartawan di Kantor DPRD, Jakarta Pusat, Selasa (15/6/2021).

(Baca juga: Kisah Jenderal TNI Hadapi 2 Kelompok Preman Tanjung Priok Paling Ditakuti)

Politikus Gerindra itu melanjutkan, setelah dari Istana, Gubernur DKI Anies Baswedan langsung memimpin rapat untuk membahas isi pertemuan tersebut. Nantinya hasil rapat tersebut akan segera diimplementasikan secepatnya.

"Tadi Pak Gubernur langsung memimpin rapat di DKI bersama Forkopimda setelah dari Istana. Kita langsung menindaklanjuti dalam rencana aksi, dan segera kita laksanakan mulai tadi rapat dan besok," ujar Riza.

(Baca juga: Panggil Anies Dkk ke Istana, Jokowi Minta Tekan Kasus Covid-19 di DKI)

Masih kata Riza, pihaknya akan melanjutkan isi pertemuan dengan Jokowi tersebut. "Insya Allah tiga pesan itu yang penting, jadi implementasi di lapangan dikuatkan, kedua tadi program vaksinasi, ketiga program 3M atau penggunaan masker ditingkatkan lagi," tandasnya.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan pemanggilan Forkopimda di Ibu Kota ke Istana guna merespons lonjakan kasus Covid-19 yang saat ini terjadi.

"Hari ini kami dipanggil Forkopimda terdiri dari Gubernur, Ketua DPRD, Pangdam Jaya, Kapolda beserta para Wali Kota beserta para Kapolres diarahkan oleh bapak Presiden bahwasanya peningkatan Covid di Jakarta itu sangat meningkat signifikan," ujar Pras di Kompleks Istana selepas pertemuan.

Jokowi, kata Pras, meminta kepada jajaran Pemprov DKI beserta lembaga lainnya untuk bisa menekan laju pertambahan virus corona. Apalagi, saat ini sudah masuk mutasi baru dari India.

"Beliau meminta kepada Pemda khususnya DKI Jakarta karena sudah masuknya virus dari India, ya jadi pak Presiden meminta kepada kita sebagai perangkat pemerintah daerah untuk menekan bagaimana cara-cara seperti vaksin yang sebelumnya," terang Pras.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini