Diguyur Hujan Lebat, 4 Kecamatan di Bekasi Terendam Banjir

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Selasa 15 Juni 2021 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 338 2425701 diguyur-hujan-lebat-4-kecamatan-di-bekasi-terendam-banjir-wVglHidxPI.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

BEKASI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi menyebutkan hujan lebat yang mengguyur Bekasi, membuat delapan wilayah yang tersebar di empat kecamatan se-Kota Bekasi terenda banjir, Selasa (15/6/2021). Banjir tersebut disebabkan hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi sejak sore hari.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Agus Harpa mengatakan, empat kecamatan tersebut yakni Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Pondok Gede, Kecamatan Rawalumbu dan Kecamatan Bekasi Selatan di Delapan titik di empat kecamatan dan lima kelurahan.

Baca juga:  Tujuh Wilayah di Bekasi Diterjang Banjir, Berikut Lokasinya

Menurut dia, terdapat dua titik banjir di Kecamatan Mustika Jaya. Yakni, Perumahan Mutiara Gading Timur Ruko Palazo dengan ketinggian 40 sentimeter dan Grand Permata Bekasi, Kelurahan Mustikajaya depan SMP 40 ketinggian 20 sentimeter.

Baca juga:  Kasus Covid-19 di Kota Bogor Meningkat, Bima Arya : Semua Siaga

Kemudian,terdapat satu titik banjir di wilayah Kecamatan Pondokgede. Yakni, di Perumahan Bukit Kencana Kelurahan Jatimakmur dengan ketinggian 15-20 sentimeter. Selanjutnya, banjir juga merendam tiga wilayah di Kecamatan Rawalumbu. Yakni, Perumahan Pondok Hijau Permai Kelurahan Pengasinan dengan ketinggian 30 sentimeter.

Kemudian Jalan raya Narogong km 7 Cipendawa RT 001/004 Bojong Menteng gang Nangka dengan ketinggian 50 sentimeter dan Perumahan Taman Narogong Kelurahan Pengasinan ketinggian kurang lebih 100 sentimeter atau satu meter.

Terakhir,banjir juga merendam wilayah Bekasi Selatan. Tepatnya, di Perumahan Taman Cikunir Indah, Kelurahan Jakasetia dengan ketinggian 40-50 sentimeter.

”Total pengungsi dan korban jiwa nihil,” tegas Agus.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini