Viral! SPBU Pertamina di Cibinong Diretas "YNTKTS"

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 16 Juni 2021 01:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 338 2425788 viral-spbu-pertamina-di-cibinong-diretas-yntkts-dZe99z2pBZ.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Sebuah SPBU di Jalan Mayor Oking, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, diduga diretas orang yang tak bertanggungjawab. Peretasan itu dilakukan pada running teks yang ada di papan SPBU tersebut.

Aksi peretasan ini menjadi viral di media sosial (medsos). Pelaku meretas running text SPB dengan kalimat yang bertuliskan "YNTKTS, Ya Ndak Tau Kok Tanya Saya?".

Video viral ini diposting di akun Twitter @IbnuTasrip pada Selasa, 14 Juni kemarin sekitar pukul 15.16 WIB. Video tersebut telah disukai oleh 1.485 orang pada Rabu (16/6/2021) dini hari, dan diretweet oleh 498 orang.

Video tersebut berdurasi tak lebih dari 16 detik dan telah ditonton oleh 25,2 ribu orang. Pada running teks di papan SPBU itu bertuliskan YNTKTS, Ya Ndak Tau Kok Tanya Saya?.

Baca juga: McDonald's Taiwan dan Korsel Diretas, Data Pelanggan dan Karyawan Bocor

Beragam komentar pun dilontarkan oleh netizen yang melihat postingan video tersebut. Bahkan, salah seorang netizen berkomentar peristiwa itu berlangsung di SPBU Coco, yang berada di Jalan Mayor Oking, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Para warganet juga mempertanyakan tentang bagaimana cara hacker tersebut meretas SPBU.

Baca juga: Server Diretas, Disdukcapil Kota Bogor Alihkan Pelayanan Jadi Manual

Kemudian, ada juga netizen yang berkomentar bisa jadi bakal ada peretasan kembali dengan tulisan, YTBJTS, Ya Tanya Bapak Jangan Tanya Saya. Sampai-sampai, ada yang memasukan cuplikan video Presiden Joko Widodo sambil berkata kaget.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini