Gandeng Persit Koorcabrem 052/WKR, Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Donor Darah

Jonathan Nalom, MNC Media · Rabu 16 Juni 2021 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 338 2425883 gandeng-persit-koorcabrem-052-wkr-kodim-0510-tigaraksa-gelar-donor-darah-ciWHjPHNhV.jpg Donor darah Prajurit TNI AD. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Komando Distrik Militer (Kodim) 0510/Tigaraksa melaksanakan Operasi Bakti TNI melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111. Adapun dalam operasi tersebut terdapat agenda operasi dengan sasaran nonfisik. 

Dalam mencapai sasaran nonfisik tersebut, Kodim 0510/Tigakarsa menggelar dan mengajak masyarakat untuk melakukan donor darah. Agenda tersebut dilakukan Kodim 0510/Trs dengan menggandeng Persatuan Istri (Persit) Koorcabrem 052/WKR, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang dan pihak RSPAD. 

Baca juga: Masyarakat Harus Dukung, Perundingan Batas Negara Indonesia-Malaysia Bukan Sengketa!

‘’Kegiatan ini merupakan bagian dari program nonfisik yang dilakukan dalam TMMD Kodim 0510/Trs di Jambe.’’ kata Dandim Letkol Inf Bangun Sitegar, Selasa (15/06/2021) 

Dandim melanjutkan, donor darah ini juga diwajibkan untuk diikuti oleh para prajuritnya. Sementara masyarakat kampung juga dipersilahkan apabila ingin melakukan donor darah.

Baca juga: Aksi Dandim Tigaraksa Naik Mobil Golf di Jalan Rusak Bikin Heboh Warga

Lebih jauh Dandim mengatakan nantinya kantong-kantong yang terkumpul dari donor darah yang digelar pihaknya akan disalurkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang. Adapun hal ini untuk membantu masyarakat luas yang membutuhkan darah.

Untuk menghilangkan rasa keraguan yang ada pada masyarakat dalam melaksanakan donor darah, Dandim kembali menekankan bahwa donor darah juga baik bagi kesehatan. Menurutnya juga, hal kecil tersebut dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

“Dari hal yang kecil dari tubuh kita ini ternyata bisa bermanfaat dan bahkan berguna bagi orang lain. Dari sini bisa mengambil hikmah bahwa kepedulian kita ternyata bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” pungkasnya

Senada dengan hal tersebut Ibu Kasrem 052/WKR Ibu Sri Widodo, mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai wadah meningkatkan tali asih rasa persaudaraan, kekeluargaan serta rasa persatuan dan kesatuan terhadap sesama, untuk mengumpulkan darah dari pendonor.

Untuk diketahui selain menggelar donor darah, program sasaran nonfisik juga melakukan kegiatan penyuluhan ke rutan dengan mengaggendakan narapidana dalam berbela negara dan mengedepankan nilai Pancasila.

Selain itu terdapat operasi dengan sasaran fisik yaitu pengecoran jalan, pembuatan gorong-gorong dan perbaikan Mushola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini