Perumahan Pondok Hijau Permai Bekasi Masih Dilanda Banjir

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Rabu 16 Juni 2021 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 338 2425920 perumahan-pondok-hijau-permai-bekasi-masih-dilanda-banjir-2424myAAa8.JPG Banjir di Perumahan Pondok Hijau Permai Bekasi (foto: MNC Portal/Abdullah)

BEKASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi mengklaim banjir yang menerjang wilayahnya, sejak malam hari tadi sudah mulai surut pada Rabu (16/6/2021) pagi. Hanya saja, banjir dengan ketinggian 1 meter masih menerjang Perumahan Pondok Hijau Permai di Kecamatan Bekasi Timur.

”Semua titik banjir sudah surut, hanya menyisakan satu titik saja di Pondok Hijau Permai, dan kondisinya sudah mulia menyurut dari tadi malam ketinggian mencapai 2 meter,” ujar Wakil Ketua Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi, Karsono, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: Diguyur Hujan, Perumahan Narogong Bekasi Terendam Banjir 1 Meter

Menurut dia, di Perumahan Pondok Hijau warga yang terdampak sebanyak 1.500 Kepala Keluarga (KK), 1.200 rumah dengan 1.600 jiwa. Banjir itu menerjang 14 Rukun Tetangga (RT) dan 4 Rukun Warga (RW).

”Warga yang kami lakukan evakuasi sebanyak 25 orang, kebanyakan lansia, ibu dan anak,” katanya.

 Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Rawalumbu Bekasi Masih Terendam Banjir

Karsono menjelaskan, air mulai masuk keperumahan ini sejak pukul 18.30 WIB dan puncaknya tengah malam tadi hampir mencapai 2 meter. Namun, menjelang pagi air sudah mulai berangsur menyurut hingga pagi ini. Saat ini, petugas menerjunkan beberapa personil dengan dua perahu karet di lokasi banjir tersebut.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi Agus Harpa mengatakan, ada delapan titik banjir yang terjadi di Bekasi sudah surut. Namun, banjir masih menyisakan di satu titik saja di Bekasi Timur dan diprediksi siang ini sudah mulai surut.

”Untuk sementara banjir masih menyisakan di Perumahan Pondok Hijau Permai,” katanya.

Menurut dia, hujan deras yang terjadi pada hari Selasa 15 Juni 2021 di wilayah Kota Bekasi menyebabkan terjadinya beberapa genangan di Kota Bekasi, hujan deras juga disertai angin kencang di beberapa wilayah. Selain di Taman Narogong, banjir juga terjadi di Perumahan Mutiara Gading Timur Ruko Palazo dengan ketinggian 40 cm,

Kemudian Grand Permata Bekasi, Kelurahan Mustikajaya depan SMP 40 dengan ketinggian 20 cm. Pondok Timur Indah, Kelurahan Mustika Jaya dengan ketinggian 10 cm, Perumahan Bukit Kencana, Kelurahan Jatimakmur dengan ketinggian 15-20 cm, Perumahan Pondok Hijau Permai, Kelurahan Pengasinan dengan ketinggian 30 cm.

Jalan raya Narogong km 7 Ciprendawa RT 001/004 Bojong Menteng gang Nangka dengan ketinggian 50 cm. Serta di Perum Taman Cikunir indah Kelurahan Jaka Setia dengan ketinggian 40-50 cm dan Perumahan Taman Narogong yang berada di Kecamatan Rawalumbu dengan ketinggian 100 centimeter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini