Pesepeda Road Bike Kembali Kuasai Jalanan, Netizen: Bikin Sebaris Susah Bener!

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Rabu 16 Juni 2021 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 338 2425941 pesepeda-road-bike-kembali-kuasai-jalanan-netizen-bikin-sebaris-susah-bener-HBq8RKeKr7.png Pesepeda road bike kuasai jalanan (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Sejumlah pesepeda road bike kembali terlihat mengusai jalanan di kolong tol Ir Wiyoto Wiyono, Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (16/6/2021) pagi tadi. Mereka kemudian mengusai satu lajur disana.

Hal ini terlihat usai akun instagram @jakarta.terkini mempostingnya menjelang siang tadi. Video sendiri tercatat telah ditonton 75 ribu pengguna instagram hanya dalam waktu satu jam.

"@jakarta_zone Sejumlah pesepeda mengambil jalur tengah di kolong tol Ir. Wiyoto Wiyono masuk ke kiri Pulomas arah ke Pacuan Kuda, Jakarta Timur pagi tadi, Rabu, 16/6/2021," katanya dalam caption yang ditulis.

Baca juga:  Wagub Ariza: Kami Tak Bermaksud Menganakemaskan Road Bike

Dalam video yang beredar yang direkam pemotor itu memperlihatkan bagaimana sejumlah pesepeda tampak asik mengusai jalur di kawasan itu.

Baca juga:  Uji Coba Jalur Lintasan Road Bike, Polda Metro Jaya Tempatkan Personel Penebalan

Kondisi ini membuat sejumlah pengendara menjadi terganggu dan terhambat lajurnya karena di kuasai pesepeda. Tak hanya itu saat memasuki jalan pacuan kuda, terlihat sepinya jalanan dimanfaatkan sejumlah pesepeda untuk bersikap arogan di jalan.

Dengan dua baris, mereka kemudian mengusai bagian tengah jalan dan membuat jalan disana kian menyempit. Pemotor yang merekam terpaksa membunyikan klaksonnya agar pesepeda itu menyingkir sedikit.

Sambil merekam ia kemudian meminta Presiden Jokowi untuk menertibkan pesepeda ini. Sebab menurutnya selain mengganggu pengendara lain, pesepeda ini juga membahayakan dirinya.

"Mohon ijin pak Jokowi, Sudah banyak yang mengeluhkan dengan ini," katanya.

Sejumlah warganet terlihat kesal dengan ulah pesepeda ini, mereka kemudian melampiaskan kekesalan melalui laman komentar postingan itu.

"Heran tinggal minggir, bikin sebaris susah bener," kata @ariyanto.94.

"Klakson dan ditegor aja baik², jalur pulomas memang banyak pesepeda.. Saling menghargai sebagai pemakai jalan..," kata @agerippa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini