Jalankan Instruksi Jokowi, Pemprov DKI Lakukan Upaya Luar Biasa Tangani Covid-19

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Rabu 16 Juni 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 338 2426128 jalankan-instruksi-jokowi-pemprov-dki-lakukan-upaya-luar-biasa-tangani-covid-19-LZsPSTqWOR.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Pemprov DKI untuk segera melakukan upaya luar biasa untuk mencegah lonjakan penyebaran Covid-19. Upaya luar biasa ini dalam rangka mencapai target 7,5 juta vaksin.

Pemprov DKI langsung menindaklanjuti instruksi yang diberikan Presiden dengan pihak terkait. Pihaknya mengkaji mengenai strategi dalam upaya mengatasi peningkatan Covid-19 di Ibu Kota.

"Kita langsung rapat, pak gubernur pimpin rapat unsur dari Forkopimda. Kita sudah menyusun rencana aksinya, strateginya menghadirkan berapa banyak aparat petugas," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga:  Hotel Isolasi Covid-19 di Tangerang Hampir Penuh Meski Sudah Ada Penambahan Fasilitas

Jokowi menginstruksikan Pemprov DKI Jakarta untuk menggiatkan program vaksinasi di Jakarta dengan target sampai akhir Agustus sampai 7,5 juta vaksin diberikan pada masyarakat. "Kemudian, Pak Presiden mengingatkan dan meminta supaya Jakarta segera melakukan upaya yang luar biasa dalam rangka mencapai 7,5 dalam bulan Agustus selambat lambatnya," tutur Riza.

Ia meyakini, pihaknya dapat menunaikan arahan yang diberikan Presiden RI. "Yang pasti kita akan berupaya sehari agar mencapai 100 ribu yang di vaksin. Upaya kita tidak mudah, tapi dengan segala fasilitas, jajaran, kemampuan inshallah kita bisa mencapai target tersebut," ujar Riza.

Baca Juga: Gedung Sate Perpanjang Lockdown hingga 25 Juni, Seluruh Pegawai WFH

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini