Tempat Cuci Steam di Bekasi Dirampok Kawanan Garong Bercelurit

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Rabu 16 Juni 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 338 2426146 tempat-cuci-steam-di-bekasi-dirampok-kawanan-garong-bercelurit-GJViDggGcd.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

BEKASI - Aksi perampokan kembali beraksi di tempat cuci steam yang berada di wilayah Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Selasa 15 Juni 2021 dinihari. Kawanan begal yang berjumlah lima orang menggunakan sepeda motor tersebut berhasil menggasak telepon selular milik karyawan setempat.

Ironisnya aksi yang dilakukan kawanan ini sempat terekam kamera CCTV dan kasus ini belum dilaporkan kepada petugas kepolisian dan viral di jagad media sosial.

"Pelaku berjumlah lima orang menggunakan dua motor dan bawa celurit," kata pemilik cuci steam, Tangkas Tarigan, Rabu (16/6/2021).

Baca juga:  Kawanan Perampok Tega Perkosa Korbannya dan Ditinggalkan di Pinggir Jalan

Peristiwa itu bermula saat kawanan ini menggunakan dua sepeda motor menyatroni tempat cuci mobil, dan menodongkan senjata tajam kepada para karyawan. Dibawah ancaman senjata tajam, mereka berhasil merampas handphone milik para karyawan yang saat itu masih terjaga.

Setelah puas merampas telepon gemgam milik korban, kemudian pelaku langsung melarikan diri. Menurut Tangkas, bahwa saat itu para karyawan sedang berkumpul. Para pelaku langsung masuk dan mengondol 4 unit hp milik karyawannya.

"Langsung ditodong pake celurit," ucapnya.

Baca juga:  Warkop Dirampok, Pedagang Kopi di Bekasi Kena Bacok

Para karyawan sempat melakukan pengejaran setelah hp mereka dirampas pelaku. Kejadian diperkirakan sekitar pukul 03:15 wib saat suasana sepi. Beruntung uang di kasir tidak sempat dirampas pelaku karena mendapat perlawanan dari para karyawan.

"Kalau yang hilang handphone ada 4 kalau yang lain gak ada," ujarnya.

Sementara itu, Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan bahwa pihak kepolisian saat ini belum menerima laporan dari korban.

"Belum ada laporan yang masuk, silahkan korban untuk melapor kejadian perampokan ini," katanya.

Saat ini, kata dia, petugas terus menggiatkan patroli untuk mengantisipasi hal serupa terjadi lagi. Patroli rutin juga dilakukan hingga malam hari untuk memantau kondisi keamanan wilayah.

"Untuk mengantisipasi hal serupa Polsek Bekasi Utara melakukan patroli, setiap hari kita mengadakan patroli malam," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini