Saksikan Pemasangan Atap Buka Tutup JIS, Anies: Pekerjaan Fantastis

Yohannes Tobing, Sindonews · Rabu 16 Juni 2021 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 338 2426230 saksikan-pemasangan-atap-buka-tutup-jis-anies-pekerjaan-fantastis-xDG9XIsN1B.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan saksikan pembangunan JIS (Foto: Yohannes Tobing)

JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menyaksikan secara langsung proses pengangkatan atap perdana pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Anies mengungkapkan, proses pengangkatan atap JIS ini merupakan yang terpanjang 270 meter bentangannya dan terberat 3.900 ton yang diangkat secara bersamaan dengan ketinggian 70 meter.

"Ini sebuah pekerjaan fantastis dan kompleks sehingga bisa menunjukan bahwa stadion ini bukan hanya kebanggaan warga Jakarta tapi bisa menjadi contoh bagi dunia internasional," ungkap Anies di lokasi pada Rabu (16/6/2021).

Baca Juga:  Gerak Cepat, Anies Pimpin Rapat Tindaklanjuti Perintah Jokowi

Dikatakan Anies, Proses pemasangan atap JIS yang nantinya bisa tutup buka ini akan berlangsung hingga Sabtu 19 Juni 2021 dan pengelasan atap akan rampung pada tanggal 5 Juli mendatang.

"Lebih optimal karena bisa digunakan sepanjang tahun tanpa terganggu cuaca. Bukan hanya untuk pertandingan sepak bola tapi juga untuk berbagai aktivitas seperti penyelenggaraan konser, pertemuan raksasa dan event-event lainnya," terangnya.

Adapun berdasarkan rencana pembangunan JIS akan rampung akhir tahun 2021 dan akan langsung digunakan untuk pertandingan sepak bola perdana pada bulan Desember 2021 di JIS.

"Semoga pembangunan JIS berlangsung tepat waktu, sesuai budget dan berkualitas. Sebuah proses yang kompleks ini bisa dijalankan dengan baik. Kepada warga Jakarta mari kita doakan agar kita bisa menyaksikan pertandingan perdana di stadion ini pada Desember 2021. Semua harus sehat sampai tuntas," pungkas Anies.

Baca Juga: Panggil Anies Dkk ke Istana, Jokowi Minta Tekan Kasus Covid-19 di DKI

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini