Soal Covid-19, Anies: Kami Sampaikan Apa Adanya Tidak Dikurangi

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Kamis 17 Juni 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 338 2426601 soal-covid-19-anies-kami-sampaikan-apa-adanya-tidak-dikurangi-HvJ55vKm8d.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melakukan langkah integritas dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.

"Kebijakan yang kami sampaikan adalah apa adanya, tidak ditambah, tidak dikurangi, dan tidak ditutupi, semua serba transparan," ujar Anies di Webinar BPK seri III (17/6/2021).

Baca Juga:  Gibran Tolak Lockdown Se-Jawa: Tidak Fair, Situasi Solo Beda dengan Kudus

Anies menuturkan, wabah ini merupakan jangka panjang, maka masyarakat harus berkerja sama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Tujuannya agar membuat rakyat percaya kepada informasi yang diberikan Pemprov, karena kita akan melewati wabah ini untuk waktu yang panjang," ujar Anies.

Ia mengatakan, masyarakat harus mengikuti arahan yang diberikan oleh Pemprov mengenai protokol kesehatan. "Seluruh masyarakat harus memiliki langkah yang sama, arah yang sama untuk menangani pandemi," kata Anies.

"Agar rakyat mengikuti arahan kita yang ada di pemerintahan, maka kita harus bisa mendapatkan kepercayaan penuh," ucap Anies.

Baca Juga:  Bandung Raya Siaga Satu Covid-19, Ridwan Kamil Siapkan Penyekatan Wisatawan

Anies menegaskan, kepercayaan masyarakat merupakan peranan yang sangat penting maka dari itu Pemprov selalu transparan dalam menyampaikan informasi mengenai Covid-19.

"Bila Pemprov tidak dipercaya atas apa yang kami katakan, maka nanti kalau kami menyuruh langkah a, b, c, d rakyat tidak turun kenapa, Karena kami tidak transparan," tutur Anies.

"Ini long term, ini menyangkut rakyat banyak, maka kami transparan karena itu menentukan kepercayaan masyarakat kepada kami di Pemprov," kata Anies.

Anies mengaku bahwa integritas merupakan langkah yang konsisten dilakukan oleh Pemprov dalam mengelola kepercayaan masyarakat. "Langkah inilah yang kami lakukan sampai saat ini, itu poin nomor satu yang kami sampaikan," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini