Pemprov DKI Jakarta Targetkan Vaksinasi 100 Ribu Orang Setiap Hari

Carlos Roy Fajarta, · Kamis 17 Juni 2021 20:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 338 2426926 pemprov-dki-jakarta-targetkan-vaksinasi-100-ribu-orang-setiap-hari-ibomwkravF.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap 100.000 orang masyarakat, yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta setiap harinya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dalam unggahan akun media sosialnya pada Kamis (17/6/2021).

"Kita menargetkan untuk bisa memvaksinasi 100.000 orang per hari, agar di akhir Agustus 2021 bisa tercapai 7,5 juta orang di Jakarta yang sudah mendapat vaksinasi dosis pertama. Atau 70 persen dari populasi Jakarta yang dibutuhkan agar tercipta kekebalan komunal," ujar Anies Baswedan.

Baca juga:  Polsek Senen Gelar Vaksinasi Covid-19 di Paseban

Ia menyebutkan, untuk mencapai target tersebut dibutuhkan kerja bersama dari dua sisi. Pertama dari sisi suplai, penyediaan fasilitasnya, SDM yang memvaksin dan manajemennya dari kami di Pemprov DKI. Lalu sisi kedua adalah warga yang divaksinasi.

"Silakan kontak ketua RT/RW, nanti akan dibantu agar bisa mendapat vaksinasi di lokasi terdekat dengan tempat anda bermukim di Jakarta," tambah Anies.

Baca juga:  Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Bandung, Panglima TNI: Jadikan Disiplin Prokes Sebuah Kebutuhan!

Masyarakat juga juga bisa mendaftar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 melalui aplikasi JAKI atau situs corona.jakarta.go.id/vaksinasi.

"Apakah kamu sudah divaksin? Ceritakan pengalamannya, ke keluarga, teman, tetangga, kolega agar lebih banyak lagi yang terlindungi. Semakin banyak dari kita yang sudah divaksinasi, maka akan semakin rendah tingkat penularan dan Insya Allah wabah ini bisa reda lebih cepat," tandas Anies Baswedan.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini