Hati-Hati, Jakarta Siang Ini Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang!

Antara, · Jum'at 18 Juni 2021 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 338 2427103 hati-hati-jakarta-siang-ini-berpotensi-hujan-disertai-petir-dan-angin-kenceng-f4e4292fll.jpg (Foto: Ant)

JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut cuaca Jakarta tidak terlalu baik hari ini.  DKI Jakarta berpotensi mengalami hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang pada Jumat siang dan sore hari.

Melalui akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta, @BPBDJakarta, prakiraan hujan disebut berpotensi terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari, serta di Kepulauan Seribu pada dini hari," demikian peringatan dini BMKG pada akun BPBD Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Banyak Varian Baru Corona, Proses WGS Dikebut Jadi 1 Minggu


Baca juga: Tampil Lebih Kurus, Kim Jong-un Akui Korut Alami Kesulitan Pangan

Wilayah Jakarta lainnya yang berpotensi hujan dengan intensitas ringan pada siang hari yakni Jakarta Barat. Namun, cuaca Jakarta Barat diprakirakan akan berawan malam hari.

Selain itu, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu juga berpotensi cuaca berawan pada siang hingga malam hari.

Hingga menjelang Sabtu (19/6) dinihari, BMKG memprakirakan wilayah Kepulauan Seribu berpotensi hujan sedang. Sedangkan lima wilayah DKI Jakarta lainnya berpotensi hujan ringan.

Suhu udara di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berkisar antara 23-32 derajat celsius. Sedangkan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara 25-31 derajat, serta Kepulauan Seribu antara 26-29 derajat celsius.

Kemudian, tingkat kelembaban di Jakarta Barat diperkirakan berkisar 75-100 persen, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu berkisar 80-95 persen, serta Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berkisar 75-95 persen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini