Konsumen COD Marah-Marah Ancam Borgol Kurir, Ujung-ujungnya Minta Maaf

Aimarani, iNews · Jum'at 18 Juni 2021 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 338 2427158 konsumen-cod-marah-marah-ancam-borgol-kurir-ujung-ujungnya-minta-maaf-qFyF7jPXcy.jpg Konsumen COD marah-marah pada kurir (Foto : Tangkapan layar media sosial)

TANGERANG - Untuk kesekian kalinya belanja online dengan sistem cash on delivery atau (COD) berujung keributan. Kali ini terjadi di Kabupaten Tangerang di mana konsumen mengancam memborgol kurir karena tidak puas dengan barang belanjaannya.

Hal itu terjadi karena konsumen kesal lantaran paket pesanan CCTV bohlamnya berisi botol air mineral. Sang konsumen lalu mengamuk dan mengancam akan memborgol kurir. Kejadian yang terjadi di Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Banten ini pun viral di media sosial.

Sang konsumen marah dan meminta uangnya dikembalikan setelah mengetahui paket yang dipesannya seharga Rp44 ribu dengan sistem COD berisi botol air mineral.

Pria itu pun mengancam akan memborgol sang kurir yang tidak mau mengembalikan uangnya karena takut terkena penalti karena paket sudah dibuka konsumen.

Video yang direkam sang kurir ini viral di media sosial sejak Rabu 16 Juni 2021. Atas kasus itu pihak kepolisian dari Polsek Kronjo mempertemukan konsumen dengan sang kurir, hari ini, Jumat (18/6/2021) pagi.

Dan lagi-lagi, kasus yang berumula marah-marah dan segala macam ancaman itu pun berujung dengan permintaan maaf. Sang konsumen mengaku menyesal dengan sang kurir dan meminta maaf atas perbuatannya.

Setelah dilakukan mediasi yang difasilitasi, konsumen bernama Era Gustian itu meminta maaf kepada sang kurir. keduanya bersepakat untuk berdamai.

"Saya minta maaf atas perbuatan saya," ujar Era Gustian.

Baca Juga : Viral! Pria Ini Ngamuk dan Ancam Memborgol Kurir saat COD

Polisi mengimbau masyarakat agar lebih memahami sistem COD sebelum melakukan pembelian secara online agar kejadian seperti ini tidak kembali terulang.

Tak hanya itu, masyarakat pun diminta berhati-hati dalam memilih aplikasi belanja online agar tidak menjadi korban penipuan aplikasi belanja online abal-abal.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini