Jelang Akhir Pekan, Anies Imbau Warga di Rumah Saja

Komaruddin Bagja, Sindonews · Jum'at 18 Juni 2021 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 338 2427192 jelang-akhir-pekan-anies-imbau-warga-di-rumah-saja-w2f1n7rNES.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: ist)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga agar tetap berada di rumah saja saat akhir pekan lantaran penularan Covid-19 kembali melonjak di Ibu Kota.

"Jadi kita menganjurkan seluruh masyarakat di Jakarta dan sekitarnya, hari Sabtu Minggu besok di rumah saja, kecuali ada kebutuhan yang mendesak dan mendasar," kata Anies di Balai Kota DKI, Jumat (18/6/2021).

Dia berharap, warga bisa menyadari bahwa pandemi Covid-19 belum dapat dikendalikan. Sehingga, aktivitas di luar rumah berpontensi menjadi penyebab terpaparnya virus corona.

"Karena itu kurang kegiatan di luar rumah, kurangi aktivitas yang berpotensi interaksi sehingga bisa terpapar," imbuhnya.

Baca juga: Kartu JakLingko Terintegrasi dengan Transportasi Lainnya, Warganet: Anies = Ali Sadikin Jilid II

Mantan Mendikbud itu meminta warga tetap menaati protokol kesehatan (prokes) dengan menjaga jarak, menggunakan masker, hingga mencuci tangan dengan air mengalir.

"Ke depan tetap di rumah kecuali ada kebutuhan mendesak," ujarnya.

Baca juga: Tegas! Gubernur DKI Berlakukan WFH 75% bagi Perkantoran di Zona Merah

Anies menegaskan bahwa imbauan tersebut tak hanya berlaku di akhir pekan. Menurut dia, warga Ibu Kota harus mengurangi aktivitas di luar rumah agar pandemi Covid-19 bisa segera dikendalikan.

"Ini kesempatan bagi kita semua untuk sama-sama bersama keluarga, tidak bepergian, mengurangi aktivitas yang berpotensi ada penularan. Itu intinya," tutur Anies.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini