Buat Warga DKI, Yuk Vaksinasi Covid-19!

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Jum'at 18 Juni 2021 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 338 2427209 buat-warga-dki-yuk-vaksinasi-covid-19-1eh5CdUWsB.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggenjot vaksinasi Covid-19 sebagai upaya optimalisasi penanganan penyebaran virus. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia mengajak warga DKI Jakarta yang berusia 18 tahun ke atas untuk melakukan vaksinasi.

Ia menuturkan bahwa vaksin yang sudah diperoleh harus dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat.

"Yuk, vaksinasi untuk melindungi diri sendiri dan orang sekitar,” imbau Dwi sebagaimana dikutip di sebagaimana dikutip dari laman resmi PPID DKI Jakarta (18/6/2021).

Dwi menyampaikan bahwa Pemprov DKI Jakarta mengimbau bagi masyarakat di Jakarta yang berusia 18 tahun ke atas untuk turut berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan kekebalan komunitas.

"Vaksinasi terbukti tidak hanya mencegah terinfeksi Covid-19, tapi juga mencegah menjadi bergejala berat atau meninggal jika terkena Covid-19. Maka, vaksinasi sangat penting," ungkap Dwi.

Pemprov DKI Jakarta juga telah menetapkan kebijakan baru bagi warga ber-KTP DKI Jakarta / berdomisili / bekerja / bersekolah di Jakarta yang berusia 18 tahun ke atas sudah dapat divaksin sejak 9 Juni 2021.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Melonjak Tajam, Ini 5 Rekomendasi dari 5 Perhimpunan Dokter Spesialis

Kepala BLUD Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha, mengimbau masyarakat untuk mendaftar online sebelum ke tempat vaksinasi.

Hal tersebut bertujuan untuk mempercepat proses vaksinasi, memilih waktu dan tempat vaksinasi sendiri sekaligus melakukan pre-screening tes online.

“Penjadwalan vaksinasi melalui JAKI dan website ini untuk mempermudah masyarakat yang ingin divaksin dan mendapatkan kepastian waktu serta lokasi vaksinasi. Tentunya, ini juga cara yang lebih aman, mengingat warga masih perlu mengurangi mobilitas pada masa pandemi,” ujar Yudhistira.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini