Anies Baswedan: Kurangi Kegiatan di Luar Rumah!

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Jum'at 18 Juni 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 338 2427282 anies-baswedan-kurangi-kegiatan-di-luar-rumah-Sto5qp1BWF.JPG Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa seluruh masyarakat harus kurangi kegiatan di luar rumah dan sadar akan bahaya mutasi Covid-19 dimana pun dan kapan pun guna menekan angka penyebaran Covid-19.

"Jadi kita berharap masyarakat sama-sama kita menyadari saat ini masih kondisi pandemi karena itu kurangi kegiatan luar rumah, kurangi aktivitas yg berpotensi interaksi sehingga bisa terpapar," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat (18/6/2021).

Anies menganjurkan agar seluruh warga DKI Jakarta tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak. "Kepada seluruh warga Jakarta dan sekitarnya hari Sabtu dan Minggu besok untuk di rumah saja, Kecuali ada kebutuhan mendesak dan mendasar," tutur Anies.

"Bukan hanya satu minggu, seterusnya kebetulan kan besok hari sabtu minggu karena sabtu minggu libur maka gunakan untuk di rumah," tambah Anies.

Ia menyatakan bahwa sekarang merupakan kesempatan yang baik untuk di rumah saja menekan angka penyebaran Covid-19. "Ini kesempatan bagi kita semua untuk bersama keluarga tidak bepergian mengurangi aktivitas yang berpotensi ada penularan," tambah Anies.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sedang fokus dalam menanggulangi Covid-19 di DKI Jakarta. Pasalnya, jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta kian meningkat. "Kita semua sedang fokus penanganan covid, begitu banyak saudara-saudara kita yg terpapar. Kita semua fokus pada keselamatan," ucap Anies.

Ia menegaskan bahwa segenap lapisan masyarakat harus patuhi 3M. “Intinya taati protokol kesehatan jaga jarak, cuci tangan hari ke depan kecuali mendesak tetap di rumah," ujar Anies.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini