Anies Imbau Warga Berakhir Pekan di Rumah, Ribuan Wisatawan Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Sabtu 19 Juni 2021 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 338 2427657 anies-imbau-warga-berakhir-pekan-di-rumah-ribuan-wisatawan-kunjungi-taman-margasatwa-ragunan-LowcDXHvsc.jpg Foto: Antara.

JAKARTA - Ribuan wisatawan mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/6/2021), meskipun Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau masyarakat untuk tetap dirumah saat akhir pekan.

"Buka, tetap buka sesuai Surat Keputusan (SK) Dinas Pariwisata DKI Jakarta kami merujuk kesana. Belum, belum ada perintah untuk menutup tempat wisata," ujar Staff Pelayanan Informasi dan Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang saat dihubungi MNC Portal, Sabtu.

BACA JUGA: Ingat Omongan Pak Anies, Akhir Pekan di Rumah Saja!

Bambang menyebut pihaknya membatasi kapasitas pengunjung sebesar 50 persen atau 30 ribu maksimal. Sementara, jam operasional dibatasi mulai pukul 07.00 hingga 14.00 WIB.

Hingga pukul 10.00 WIB hari ini, tercatat sebanyak 1.567 telah membeli tiket secara online. Sistem pembelian tiket online sekaligus langkah memantau protokol kesehatan di kawasan tersebut.

"1.567 hingga pukul 10.00 WIB," jelasnya.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan Taman Margasatwa Ragunan telah mengantisipasi kepadatan pengunjung di akhir pekan. Ia menyebut sistem saat ini dapat membatasi jumlah pengunjung sehingga tetap dalam pantauan perihal protokol kesehatan.

"Pengunjung membeli tiket secara online untuk memudahkan kita dalam memantau dari segi kepatuhan protokol kesehatan." Pungkasnya.

BACA JUGA: Corona Melonjak, Anies: Seluruh Kegiatan di Jakarta Harus Tutup Pukul 21.00 WIB

Sebagaimana diketahui, Anies mengimbau masyarakat tetap berada dirumah saat akhir pekan. Sebab, kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota sedang menggila.

"Jadi kita menganjurkan seluruh masyarakat di Jakarta dan sekitarnya, hari Sabtu Minggu besok di rumah saja, kecuali ada kebutuhan yang mendesak dan mendasar," kata Anies di Balai Kota DKI, Jumat (18/6/2021).

Anies berharap, warga bisa menyadari bahwa pandemi Covid-19 belum dapat dikendalikan. Sehingga, aktivitas di luar rumah berpontensi menjadi penyebab terpaparnya virus corona.

"Karena itu kurang kegiatan di luar rumah, kurangi aktivitas yang berpotensi interaksi sehingga bisa terpapar," imbuhnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini