Teror Warga Berbulan-bulan, 2 Monyet Liar Akhirnya Berhasil Ditangkap

Aimar Rani, · Sabtu 19 Juni 2021 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 338 2427681 teror-warga-berbulan-bulan-2-monyet-liar-akhirnya-berhasil-ditangkap-rbY9Fo2sSL.jpg ilustrasi. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Setelah berbulan-bulan meneror warga, dua monyet liar yang masuk permukiman di Desa Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangeran, Banten, pada Sabtu (19/6/2021) akhirnya ditangkap. Kedua monyet yang kerap merusak rumah dan mencuri makanan itu ditangkap setelah masuk ke dalam perangkap di atap rumah.

Evakuasi dua monyet liar itu dari atap rumah warga berlangsung dramatis. Selain karena beratnya perangkap, monyet yang stress itu engamuk membuat takut warga.

BACA JUGA: Resahkan Warga, Seekor Monyet Ditangkap di Penjaringan

Sebelumnya, enam monyet liar yang berasal dari hutan lindung Solear masuk ke permukiman warga. Selain merusak rumah, monyet-monyet liar itu juga mencuri makanan.

Teror monyet-monyet itu diduga karena mereka kekurangan makanan di habitatnya, membuat mereka berpindah ke permukiman dan membuat sarag di Sekolah Dasar Negeri Cikareo Dua.

BACA JUGA: Kisah Pria Curi Monyet di Kebun Binatang untuk Hadiah Ultah ke Pacar

Setelah delapan bulan meneror warga, dua di antara monyet-monyet itu akhirnya berhasil ditangkap berkat perangkap yang dipinjamkan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jakarta.

Kedua monyet ini selanjutnya akan diserahkan kepada BKSDA Jakarta untuk dikarantina sebelum dilepasliarkan kembali ke Hutan Lindung Solear.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini