Sedang Ngebut Vaksinasi, Anies: Sabtu-Minggu di Rumah Saja

Bima Setiyadi, MNC Portal · Sabtu 19 Juni 2021 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 338 2427708 sedang-ngebut-vaksinasi-anies-sabtu-minggu-di-rumah-saja-ppTrb7TA51.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau kepada masyarakat agar tetap berada di rumah pada akhir pekan ini. Akhir Agustus ditargetkan seluruh orang dewasa di DKI sudah tervaksinasi.

"Teman-teman, mari kita di rumah saja hari Sabtu-Minggu ini. Habiskan waktu bersama keluarga, tidak usah bepergian kecuali untuk kebutuhan yang mendesak dan pokok," kata Anies dalam video instagramnya @aniesbaswedan dikutip Sabtu (19/6/2021).

Anies menjelaskan, kasus baru di Jakarta pada Jumat 18 Juni kemarin tembus lebih dari 4.700 dan salah satu rekor tertinggi selama pandemi. Kapasitas Rjmah Sakit semakin terbatas. Jangan sampai tertular.

Saat ini, lanjut Anies masih pandemi, masyarakat mungkin mulai lelah/bosan dengan pembatasan, tapi virusnya tidak pernah lelah. Mari tetap sabar jalani masa pembatasan ini, sambil tuntaskan vaksinasinya.

Saat ini 3,24 juta warga Jakarta sudah mendapatkan vaksinasi, tiap hari lebih dari 100 ribu warga mendapatkan vaksin sehingga di akhir Agustus semua orang dewasa di DKI sudah tervaksinasi.

"Sekali lagi, Mari tetap di rumah saja Sabtu-Minggu ini," ungkapnya.

Terkait olahraga, Anies memperbolehkan masyarakat berolahraga, berlari, bersepeda dan sebagainya. Namun, harus hindari kerumunan. Sering masalahnya, olahraga itu bukan olahraganya. Tetapi sudah beroleharga lalu berkerumun.

"Ini yang harus dihindari berkerumunnya. Kalau ke restoran setelah berolahraga, take away saja, dibawa pulang. Semoga teman-teman tetap sehat dan terhindar dari potensi penularan Covid-19.Salam hangat untuk keluarga di rumah," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini