Kasus Covid-19 Melonjak, Kapolda Metro Jaya Minta Warga Tak CFD di Akhir Pekan

Dimas Choirul, MNC Media · Sabtu 19 Juni 2021 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 338 2427822 kasus-covid-19-melonjak-kapolda-metro-jaya-minta-warga-tak-cfd-di-akhir-pekan-t9VsAgFd8J.jpg Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

JAKARTA - Masyarakat diminta untuk menikmati libur akhir pekan di rumah dan tidak bepergian, imbauan itu disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19 di DKI Jakarta.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Jakarta untuk liburan ini Sabtu-Minggu sebaiknya di rumah saja," katanya kepada wartawan di kawasan Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (19/6/2021). Menurutnya, saat ini situasi Jakarta sedang dalam keadaan kurang baik.

BACA JUGA: Kasus Harian Covid-19 Kini Hampir Tembus 13 Ribu

Fadil juga mengimbau kepada warga Jakarta yang biasa menikmati car free day (CFD) di kawasan Bundaran HI, juga ditunda dulu.

"Sebaiknya di rumah saja ya, tidak usah kemana-mana. Kalau mau makan mungkin bisa pesan melalui online," terang dia.

BACA JUGA: Sebaran Kasus Covid-19 Hari Ini: Jakarta Naik 2 Kali Lipatnya Jabar

Dalam penegakan disiplin prokes, Fadil menambahkan, TNI dan Polri juga akan mengitenstifkan operasi yustisi. Fadil mengharapkan masyarakat kembali sadar mematuhi protokol kesehatan.

"Operasi yustisi ini kan biar masyarakar memahami betul kondisi sekarang kan tidak baik-baik ya kan. Karena tidak mungkin Covid-19 ini hanya dihadapi oleh pemerintah. semua pihak swasta teman-teman media juga bisa berperan dalam konteks ini," tandas dia.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini