Kawasan Bundaran HI Dipadati Pesepeda, Polisi Turun Tangan

Fahmi Firdaus , Okezone · Minggu 20 Juni 2021 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 338 2427965 kawasan-bundaran-hi-dipadati-pesepeda-polisi-turun-tangan-7o0GNMV4TZ.jpg Foto: TMC Polda Metro Jaya

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta melalui Kepgub No. 759 Tahun 2021 dan Ingub No. 39 Tahun 2021 kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga 28 Juni 2021. 

Hal ini untuk memutus mata rantai Covid-19 di Jakarta yang semakin melonjak usai libur Lebaran kemarin. 

(Baca juga: TNI-Polri Gelar Operasi Yustisi, Tak Pakai Masker Akan Ditindak!)

Salah aturan PPKM Mikro tersebut yaitu meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) afau Car Free Day (CFD) yang biasa digelar setiap Minggu di Sudirman dan sekitarnya.

Namun masih banyak masyarakat yang melakukan olahraga dan bersepeda di Bundaran Hotel Indonesia dan sekitarnya. Polisi dan Satpol PP pun megimbau kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan.

(Baca juga: Pecah Rekor! Jumlah Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Tembus 6.042 Orang, Tertinggi Sejak Pandemi)

Dalam foto yang diunggah akun TMC Polda Metro Jaya, polisi dan Satpol PP terlihat berjaga di sekitar Bundaran HI dan meminta kepada masyarakat untuk selalu memakai masker.

“Kasat Gatur Dit Lantas PMJ melaksanakan Kegiatan Himbauan Pendisiplinan kepada Masyarakat yang melaksanakan Olahraga untuk tidak berkerumun & selalu Menggunakan Masker serta Menjaga Jarak di Kawasan Bundaran HI Jakpus,” tulis akun TMC Polda Metro Jaya, Minggu (20/6/2021).

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, kondisi pandemi di Ibu Kota menunjukkan tren yang mengkhawatirkan, karena peningkatan terjadi terus-menerus dan signifikan, terutama pascalibur lebaran.

Pemprov DKI bersama Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya kembali menggalakan Operasi Yustisi di Ibu Kota untuk memperketat penegakan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengimbau kepada warga Jakarta untuk tidak melakukan olahraga pada hari Minggu di Bundaran HI dan sekitarnya.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Jakarta untuk liburan ini Sabtu-Minggu sebaiknya di rumah saja," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran kepada wartawan di kawasan Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu, 19 Juni 2021.

Fadil melanjutkan, TNI dan Polri juga akan mengitenstifkan operasi yustisi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

"Operasi yustisi ini kan biar masyarakar memahami betul kondisi sekarang kan tidak baik-baik ya kan. Karena tidak mungkin Covid-19 ini hanya dihadapi oleh pemerintah. semua pihak swasta teman-teman media juga bisa berperan dalam konteks ini," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini