Anies Gowes Bareng Keluarga, Netizen: Mantap Pak, Tolak yang Mau Membongkar Jalur Sepeda!

Fahmi Firdaus , Okezone · Minggu 20 Juni 2021 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 338 2428005 anies-gowes-bareng-keluarga-netizen-mantap-pak-tolak-yang-mau-membongkar-jalur-sepeda-r7bXyivbaY.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA – Libur akhir pekan dimanfaatkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan aktivitas bersepeda bersama keluarga di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (20/6/2021).

(Baca juga: Kawasan Bundaran HI Dipadati Pesepeda, Polisi Turun Tangan)

Melalui akun instagram @Anies Baswedan, orang nomor satu di DKI ini bersama istri dan anaknya kompak gowes santai sembari menyapa sejumlah orang yang ditemui di sepanjang jalan. Anies pun tetap menjaga protokol kesehatan. 

“Pagi ini olahraga bersepeda bersama Fery Farhati dan Ismail. Menyusuri jalur sepeda sepanjang Jalan Sudirman, dengan tetap menjaga jarak dan menaati prokes. Salam sehat untuk semua,” tulis Anies.

Unggahan mantan Mendikbud ini langsung mendapat beragam komentar dari netizen. Bahkan warganet juga meminta Anies untuk mempertahankan jalur sepeda yang dibuat Pemprov DKI.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan Rp28 miliar untuk membuat jalur sepeda permanen sepanjang 11,2 kilometer tersebut.

(Baca juga: Corona Melonjak! Kawasan GBK Dipadati Masyarakat Berolahraga, Banyak Tak Pakai Masker)

Pertahankan jalur sepedanya Pak. DKI jadi contoh kota ramah sepeda untuk kota lain,” pinta @Jumail Soba.

“Mantap kinerja pak Anies, abaikan dan tolak orang yg mau merusak dan membongkar jalan sepeda di Jakarta yang sudah bagus,” tambah @Mursalin Muhmar.

Sekadar diketahui, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo setuju jalur sepeda permanen di ruas Jalan Sudirman-Jalan Thamrin untuk dibongkar setelah mendapat usulan dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

Namun, Polri masih terus mencari formula yang cocok untuk menggantikan jalur sepeda tersebut sehingga akan melakukan studi banding ke negara luar dalam waktu dekat guna mempelajari soal aturan sepeda mulai dari transportasi maupun olahraga.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini