Minta Kapolsek Awasi Penyebaran Covid-19, Kapolda Metro: Jangan Tunggu Jadi Zona Merah!

Yohannes Tobing, Sindonews · Minggu 20 Juni 2021 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 338 2428144 minta-kapolsek-awasi-penyebaran-covid-19-kapolda-metro-jangan-tunggu-jadi-zona-merah-FOoJuEdoWB.jpg Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran. (Foto: Yohannes T)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta seluruh kapolsek dan jajarannya aktif mengoptimalisasi PPKM Mikro, optimalisasi operasi yustisi serta optimalisasi program vaksinasi Covid-19.

“Tadi saya sudah memberikan arahan kapolsek dan jajaran, bagaimana kiat-kiat melakukan optimalisasi dan intervensi di basis komunitas dengan menggunakan PPKM Mikro,” Kata Fadil di Kampung Tangguh Jaya RW 08 Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (20/6/2021). 

Menurut Fadil, pelaksanaan optimalisasi dan intervensi yang dimaksud adalah bagaimana menginformasikan kepada masyarakat ketika di lokasinya ada yang positif Covid-19, agar bisa dilakukan tracing dan treatment. 

Baca juga: Covid-19 Mengganas, Eks Ketua IDI : Kalau Mau Tarik Rem Darurat, Sekarang Saatnya

Fadil juga meminta kepada para kapolsek dan jajaran untuk melakukan pengetatan saat wilayah itu masih zona oranye dan bukan ketika sudah berstatus zona merah.

“Selain itu bagaimana kegiatan operasi yustisi di tingkat konfirmasinya tinggi dikombinasikan dengan program vaksin,” ujarnya. 

“Jadi mulai dari kemarin, zona oranye itu sudah dilakukan intervensi untuk melakukan pembatasan kegiatan masyarakat,” sambungnya.

Baca juga: Pulang Wisata dari Pangandaran, 16 Warga Sekampung Positif Covid-19

Dengan adanya optimalisasi ini, Fadil berharap jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di DKI Jakarta yang belakangan sangat meningkat drastis dapat diredam. 

“Mudah mudahan kombinasi antara PPKM mikro dengan yustisi dan vaksinasi ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Fadil.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini