Pengemudi Fortuner Lepaskan Tembakan Dekat Komplek Pati Polri, Ini Kesaksian Warga

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 21 Juni 2021 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 338 2428452 pengemudi-fortuner-lepaskan-tembakan-dekat-komplek-pati-polri-ini-kesaksian-warga-gNy4EGj18j.jpg TKP aksi koboi jalanan. (Foto: Refi Sandi)

JAKARTA - Viral aksi koboi jalanan dengan mobil Toyota Fortuner hitam di dekat Komplek Pati Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Warga sekitar mendengar suara seperti petasan. 

"Iya saya dengar suara ledakan itu dua kali. Terus aku lari nyari suara petasan," ujar J (50) kepada wartawan, Senin (21/6/2021). 

J melanjutkan, polisi di sekitar lokasi langsung mengejar pelaku dengan membawa laras panjang dan pistol. Namun, polisi yang berusaha mengejar tersebut tidak ada yang menggunakan motor. 

Baca juga: Viral! Dua Pesepeda Ini Dikawal Polisi Sampai Ambil Jalur Kanan

"Ada yang bawa laras panjang, ada yang bawa pestol lari ke sana sama lari ke sana. Ngejarnya pakai kaki sih enggak ngejar pakai motor, iya kalo pakai motor mungkin dapet. karena kalau penjahatnya lari ke arah SCBD enggak mungkin kalau ke sana bagi orang yang belum tahu kan bisa kesasar di SCBD, kalau ke sana kan luas bisa ke Tendean, bisa ke Kuningan, bisa ke Pancoran atau Antasari," ujar J.

J melihat saat malam kejadian, beberapa polisi mengambil selongsong peluru. Lebih lanjut, J mengatakan bahwa peristiwa terjadi jam 22.30 WIB. Saat itu dirinya sedang santai di sekitar lokasi. 

Baca juga: Terlibat Kecelakaan, Anak 5 Tahun Memanggil Ibunya yang Terbujur Kaku Jadi Viral

Sebelumnya diberitakan, peristiwa penembakan ini sudah dalam penyelidikan Polres Metro Jakarta Selatan.  

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Akbar menyebut pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penembakan tersebut.  

Akbar memastikan tidak ada kerugian material maupun korban atas aksi 'koboi jalanan' tersebut. Hingga saat ini masih dilakukan pemeriksaan terkait saksi penembakan malam hari itu.  

Lebih lanjut, Akbar menyebut pihak kepolisian juga memeriksa rekaman Camera Circuit Television (CCTV) lain di sekitar lokasi yang kemungkinan merekam kendaraan tersebut lebih jelas. 

"Kita juga cari CCTV lain yang kemungkinan menyorot peristiwa itu," jelasnya.  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini