Polda Metro: Olahraga di Luar Rumah Tak Dilarang, tapi Kalau Berkerumun Dibubarkan!

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 21 Juni 2021 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 338 2428651 polda-metro-olahraga-di-luar-rumah-tak-dilarang-tapi-kalau-berkerumun-dibubarkan-OUNkzptVL7.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: okezone)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, tak melarang masyarakat berolahraga di luar rumah menyusul meningkatnya kasus Covid-19 di Jakarta. Namun, pihaknya mengingatkan bahwa potensi kerumunan saat berolahraga yang berbahaya. 

"Olahraga tidak dilarang. Polisi tidak melarang, yang dilarang itu kerumunan pasca-olahraga atau nongkrong-nongkrong ketika sambil olahraga itu yang kita larang, bukan olahraganya," ujarnya, Senin (21/6/2021).

Baca Juga: Wisma Atlet Pademangan Penuh, Tak Mampu Lagi Tampung Pasien Covid-19

Pihaknya menyarankan sebaiknya berolahraga di rumah saja. Sementara untuk berolahraga di luar rumah, misalnya setelah berolahraga berkerumun seperti di taman maka akan langsung dibubarkan semuanya.

"Ini yang penting sekarang ini menyadarkan masyarakat untuk patuh dan taat protokol kesehatan, dan mau sadar kalau di Jakarta sudah sangat tinggi. Kurvanya naik terus selama lima hari ini dari mulai habis lebaran," pungkasnya.

Baca Juga: Ultah ke-60 Tahun, Jokowi: Tetaplah Sehat dan Patuhi Prokes

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini