Angin Ribut di Tangerang, Rumah Warga Hancur Tertimpa Pohon Asem

Hasan Kurniawan, Okezone · Senin 21 Juni 2021 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 338 2428671 angin-ribut-di-tangerang-rumah-warga-hancur-tertimpa-pohon-asem-DDF64QGaHN.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

TANGERANG - Hujan deras disertai angin ribut terjadi di Kampung Gabus, RT 03/01, Desa Kedung, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Banten. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, sejumlah rumah warga dilaporkan mengalami rusak berat dan ringan akibat tertimpa pepohonan besar, maupun diterjang oleh angin kencang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, sedikitnya ada 14 rumah warga yang mengalami rusak.

"Ada 14 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana angin ribut itu. Kejadiannya hari Minggu 20 Juni sore," kata Kosrudin di lokasi bencana, Senin (21/7/2021).

Baca Juga:  Puting Beliung Terjang Boyolali, Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon

Dikatakan dia, kerusakan paling parah dialami oleh warga bernama Suena (48), seorang buruh lepas. Rumahnya hancur ditimpa pohon asem yang tumbang. Kerugian akibat peristiwa itu Rp5 juta.

"Selebihnya rusak ditiup angin, dengan nilai kerugian mulai Rp1-3 juta. Besok dari Tim BPBDA Bidang RR akan ke TKP untuk memberikan bantuan," tukasnya.

Baca Juga: Puting Beliung Terjang Bangkalan, Puluhan Rumah Warga Rusak

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini