Viral Pengemudi Fortuner Lepaskan Tembakan, Polisi: Pelaku Gunakan Senjata Api Kaliber 9 Milimeter

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 21 Juni 2021 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 338 2428679 viral-pengemudi-fortuner-lepaskan-tembakan-polisi-pelaku-gunakan-senjata-api-kaliber-9-milimeter-BTNDmYNtT2.jpg Kasat Reskrim Polres Jaksel Kompol Achmad Akbar (Foto: Refi Sandi)

JAKARTA - Viral pengemudi Toyota Fortuner berwarna hitam melepaskan tembakan ke udara di dekat Kompleks Perwira Tinggi (Pati) Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Selatan menyebut bahwa pelaku menggunakan senjata api dengan kaliber 9 milimeter.

"Kami hanya bisa melihat secara fakta kaliber 9 milimeter," ujar Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Baca juga: Pengemudi Fortuner Lepaskan Tembakan Dekat Komplek Pati Polri, Ini Kesaksian Warga

Namun, Akbar belum mengetahui jenis senjata api yang digunakan orang tidak dikenal itu. Hingga kini masih dalam penyelidikan.

Ia pun belum memberikan kesimpulan jika kejadian tersebut bagian aksi teror. "Itu terlalu prematur karena semua masih dalam penyelidikan. Semua masih kami dalami," jelasnya.

Baca juga: Pengemudi Fortuner Lepaskan Tembakan di Dekat Komplek Polri, Ada 2 Peluru di TKP

Sementara itu, polisi telah meminta keterangan empat orang saksi. Selain itu, mengumpulkan barang buat berupa dua selongsong dan Camera Circuit Television (CCTV) di sekitar lokasi kejadian.

Sebagaimana diketahui, Akbar dengan pihak kepolisian telah mengamankan 10 CCTV dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Namun, hanya 2 CCTV yang diketahui sejauh ini merekam aksi tersebut.

"Semalam sih ada 10 CCTV yang diamankan, cuma yang ngerecord itu hanya 2 itu yang kita ambil mau kita teliti," ucap Akbar.

Akbar menyebut pihak kepolisian juga memeriksa rekaman Camera Circuit Television (CCTV) lain disekitar lokasi yang kemungkinan merekam kendaraan tersebut lebih jelas.

"Kita juga cari CCTV lain yang kemungkinan menyorot peristiwa itu," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini