HUT ke-494 DKI Jakarta, Gubernur Anies: Insya Allah Menjadi Kota yang Makin Maju dan Berkembang

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Selasa 22 Juni 2021 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 338 2428886 hut-ke-494-dki-jakarta-gubernur-anies-insya-allah-menjadi-kota-yang-makin-maju-dan-berkembang-pdOvMSossT.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-494 DKI Jakarta, yang jatuh pada 22 Juni 2021 secara virtual di channel Youtube Pemprov DKI Jakarta, pada pukul 08.00 WIB.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan nampak menggunakan pakaian kebesaran khas Jakarta lengkap dengan masker. Selain itu, para hadirin yang mengikuti prosesi upacara pun turut mengenakan pakaian khas DKI Jakarta. Seluruh peserta upacara mengenakan masker guna menjunjung protokol kesehatan.

Baca juga:  HUT ke-494, Sejarah Banjir Jakarta dari Zaman Kolonial hingga Milenial

Dalam kesempatan itu, Anies mendorong masyarakat untuk berkolaborasi di masa pandemi untuk Jakarta bangkit.

"Pandemi ini kolaborasi sosial berskala besar melibatkan semua pihak untuk menangani persoalan yang muncul akibat pandemi yang kita hadapi saat ini," ujar Anies, di Balai Kota (22/6/2021).

Baca juga:  Sejarah Betawi: Warga Pesisir yang Diberi Nama oleh Belanda

Perayaan secara virtual ini sama seperti tahun sebelumnya. Perayaan ini untuk menunjukkan rasa syukur sekaligus doa atas keselamatan Jakarta serta usaha pembangunan yang berjalan, meski di tengah pandemi Covid-19.

"Insya Allah kota Jakarta menjadi kota yang makin maju, makin berkembang, menjadi kebanggaan bagi warganya, dan Insya Allah warganya merasakan kebahagiaan, warganya bisa mensyukuri kemajuan, dan Insya Allah generasi yang akan datang menengok ke era kita, dan mensyukuri peran yang kita jalankan pada hari ini, Dirgahayu Kota Jakarta," ujar Anies.

Rangkaian acara pada HUT Jakarta ke-494 ini, telah dimulai dengan penyelenggaraan Acara Puncak Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2021 sebagai bagian dari rangkaian HUT Jakarta 2021.

Acara tersebut meliputi diskusi virtual, peluncuran "Jakarta Sadar Sampah" dan aksi hemat energi dengan pemadaman lampu. Aksi hemat energi dilakukan dalam perayaan HUT Jakarta ke-494 ini dengan cara pemadaman di 7 land mark di Jakarta.

Kemudian, acara HUT Jakarta diramaikan dengan "Jakpreneur Fest 2021" yang berlangsung dari 5-27 Juni 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk menjembatani UMKM perekonomian kota Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini