Gawat! Anies Sebut 16% Kenaikan Kasus Covid-19 Jakarta adalah Anak-Anak

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 22 Juni 2021 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 338 2428952 gawat-anies-sebut-16-kenaikan-kasus-covid-19-jakarta-adalah-anak-anak-lbcR6ffGKA.jpg Anies Baswedan. (Foto: Antara)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kondisi Jakarta saat ini mengkhawatirkan. Pasalnya, pada pekan lalu, terdapat penambahan kasus harian tertinggi yaitu 5.582 kasus.

"Dari angka itu 665 anak usia 5-18 tahun. kira-kira 12 persen, dan 224 adalah kasus anak di bawah 5 tahun atau balita. Jadi 16 persen dari kenaikan kasus adalah anak-anak," tegas Anies di Balai Kota DKI, Selasa (22/6/2021). 

Ia menjelaskan, artinya saat ini Jakarta tengah menghadapi situasi wabah yang berbeda dengan awal tahun kemarin.

Baca juga: Kiprah Para Gubernur Benahi Jakarta, dari Suwiryo hingga Anies Baswedan

"Besar kemungkinan adalah varian baru yang dengan mudah menular  termasuk kepada anak-anak," kata Anies. 

Anies tak bosan-bosannya mengimbau kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, ia juga meminta meminimalisir aktivitas di luar rumah. 

Baca juga:  Anies Segera Umumkan ke Publik soal Pengetatan PPKM

"Saya berharap kepada keluarga di Jakarta lebih berhati-hati. Usahakan di rumah saja. Anak-anak biarkan bermain di rumah saja demi keselamatan semuanya. Karena penanganan untuk anak-anak tentu membutuhkan pendampingan orang dewasa sehingga muncul kompleksitas yang tidak sederhana, itu saja," tutup Anies. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini