PPDB Error, Orangtua Berebut Antrean Abaikan Prokes di Tangerang

Aimarani, iNews · Selasa 22 Juni 2021 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 338 2429171 ppdb-error-orangtua-berebut-antrean-abaikan-prokes-di-tangerang-onQlEMz6Lt.jpg Orangtua berdesakan daftar sekolah anaknya. (Foto: Aimarani)

TANGERANG - Akibat server PPDB online bermasalah, ratusan orang tua calon siswa rela berdesakan dan berebut antrean saat mendaftar sekolah anaknya di SMA Negeri 13 Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (22/6/2021) siang. 

Lantaran berdesakan tanpa menjaga jarak, panitia PPDB bertindak tegas dengan menertibkan antrean dan membubarkan kerumunan.

Aksi saling berdesakan ini terjadi saat 150 lebih orang tua calon siswa akan mendaftarkan anaknya di SMAN 13 Kabupaten Tangerang. Mereka yang ingin lebih dulu dilayani nekat berebut antrean hingga mengabaikan protokol kesehatan. 

Baca juga: PPDB DKI Jalur Afirmasi 2021 Dibuka, Simak Ketentuannya

Agar protokol kesehatan tetap terjaga, panitia penerimaan peserta didik baru PPDB akhirnya menertibkan antrean dan membubarkan kerumunan orang tua calon siswa.

Membeludaknya pendaftaran di sekolah ini merupakan imbas dari bermasalahnya server penerimaan peserta didik baru PPDB secara online di Banten.

Baca jgua: PPDB Error, Pemprov DKI Akui Ada Masalah dan Minta Maaf

Salah satu calon siswa, Juru mengatakan, meski sudah berhasil mendaftar secara online, namun harus tetap datang ke sekolah untuk melakukan verifikasi berkas.

Dari 500 kuota yang tersedia di SMAN 13, 60 persen penerimaan calon siswa baru menggunakan sistem zonasi. 

Sedangkan untuk jalur afirmasi 20 persen, jalur prestasi 5belas persen dan jalur perpindahan tugas orang tua sekitar 5 persen. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini