Tower 8 Wisma Atlet Penuh, Pasien Covid-19 Diminta Diarahkan ke Rusun Nagrak

Jonathan Nalom, MNC Media · Selasa 22 Juni 2021 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 338 2429196 tower-8-wisma-atlet-penuh-pasien-covid-19-diminta-diarahkan-ke-rusun-nagrak-cj3dXapmW8.JPG Humas RSDC Wisma Atlet, Letkol TNI Laut M Arifin (Foto: MPI)

JAKARTA - Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet, Letkol M Arifin akan mengarahkan puskesmas untuk mengirim pasien Covid-19 bergejala ringan ke Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara. Hal ini untuk memecah konsentrasi pasien yang berkumpul pada satu titik tempat isolasi.

“Konsentraai pasien mulai hari ini sudah saya arahkan puskesmas untuk ke rusun nagrak yang ada di Cilincing,” kata Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet, Letkol M Arifin, di RSDC Wisma Atlet, Selasa (22/06/2021)

Menurut Arifin pemecahan konsentrasi pasien tersebut menyusul penuhnya tower 8 RSDC Wisma Atlet Pandemangan. Diketahui tower 8 merupakan tempat mengisolasi orang tanpa gejala (OTG).

“Karena tower 8 saat ini sudah penuh dari kemarin dan sudah tidak terima pasien baru,” sambungnya

Nantinya di Rusun Nagrak juga akan menerima pasien dengan gejala ringan. Selain itu Arifin mengatakan, pasien tanpa komorbid juga bisa diarahkan kesana.

“Kemarin sore sesuai kepala BNPB sudah dibuka. Sudah berjalan ada pasien masuk, nanti disana terima pasien otg dan pasien non komorbid.” pungkasnya

Sebelumnya, Melonjaknya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang datang ke RSDC Wisma Atlet menyebabkan keterisian tempat tidur di Wisma Atlet sudah mencapai 86%. Saat ini jumlah bed yang tersedia hanya sekitar 900 bed.

Arifin juga terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.Pasalnya , pendaftaran pasien baru tetap dinilai tinggi, misalnya pada hari ini pasien terdaftar di RSDC sampai pukul 06.00 WIB tercatat sebanyak 852 orang. Sementara yang keluar hanya sekitar 400 orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini