Warga Pamulang Antre Mengular ke Apotek, Apoteker: Pada Beli Vitamin Anti-Covid

Hambali, Okezone · Selasa 22 Juni 2021 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 338 2429339 warga-pamulang-antre-mengular-ke-apotek-apoteker-pada-beli-vitamin-anti-covid-dDa6W3ls7C.JPG Apotek Berkat di Pamulang masih dipenuhi pembeli (Foto: Okezone/Hambali)

TANGERANG SELATAN - Antrean panjang pembeli nampak terjadi di dua apotek yang terletak di Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (22/6/2021) malam.

Antrean itu mengular hingga bagian luar area Apotek Berkat dan Kawi. Videonya lantas diunggah ke media sosial oleh salah satu warga yang melintas. Spontan, unggahan tersebut membuat penasaran warganet.

Saat dikonfirmasi, salah satu asisten apoteker Apotek Berkat berinisial IL (24) membenarkan panjangnya antrean itu. Kata dia, kondisi demikian memang meningkat drastis belakangan ini semenjak terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19.

"Pada beli vitamin anti-Covid, seperti vitamin C, E, D. Antreannya dari beberapa hari lalu semenjak ada berita lonjakan penyebaran Covid itu," tuturnya.

Menurut IL, antrean panjang tak hanya terjadi di apotek tempatnya bekerja, melainkan di apotek lain di sekitarnya. Para pembeli vitamin anti Covid memenuhi antrean sejak pagi hari hingga malam hari.

"Enggak hanya di sini, di sebelah juga ramai. Dari buka pagi sampai tutup itu ramai antreannya," ucapnya.

Dia menjelaskan, selain meningkatnya para pembeli vitamin anti Covid, antrean itu disebabkan pula oleh kebijakan apotek yang membatasi jumlah pembeli yang berada dalam ruangan.

Baca Juga: Warga Pamulang Antre hingga Mengular Demi Tebus Obat di Apotek

"Sebenarnya di sini itu memang ramai terus, tapi setelah ada lonjakan Covid kemarin itu kebijakannya pembeli dibatasi dalam ruangan jadi mereka kebanyakan antre di luar," pungkasnya.

Pantauan di lokasi apotek sekira pukul 21.00 WIB, kondisi antrean telah terurai. Hanya tersisa beberapa orang yang berada di luar dan dalam ruangan apotek.

Perekam video antrean di kedua apotek, Yuhyi menjelaskan bahwa antrean sudah mengular sejak sore hingga petang tadi. Dikatakannya, para pembeli memenuhi pelataran apotek hingga ke bagian depan ruko-ruko lain di kawasan itu.

"Di situ ada dua apotek mas, Berkat dan Kawi, semuanya penuh, mengantre," jelasnya saat dihubungi. (kha)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini