Penyekatan di Jalan Asia-Afrika, Banyak Pengendara Bingung Jalan Ditutup

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 22 Juni 2021 23:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 338 2429348 penyekatan-di-jalan-asia-afrika-banyak-pengendara-bingung-jalan-ditutup-5uL6PvVWL0.jpg Penyekatan di Jalan Asia-Afrika, Jakarta. (Foto : Refi Sandi)

JAKARTA - Memasuki hari kedua kegiatan pembatasan mobilitas jalanan di sejumlah titik di kawasan Ibu Kota Jakarta, ternyata masih banyak masyarakat yang terlihat bingung dengan adanya kegiatan tersebut.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di Jalan Asia-Afrika, Jakarta Pusat, Selasa (22/6/2021), sejak petugas kepolisian memulai kegiatan penyekatan, banyak masyarakat yang bingung.

Tak sedikit mereka harus bertanya kepada petugas tentang arah jalan alternatif untuk menuju tempat yang dituju. Petugas pun langsung menunjukkan arah atau jalan alternatif tersebut.

Hal itu dirasakan oleh Isdiansyah, salah satu warga Kebayoran Baru yang ingin mengunjungi keluarganya di daerah Patal Senayan, Jakarta Pusat. Dia mengaku bingung adanya penutupan jalan tersebut. Dia sebenarnya mengaku sudah mengetahui kabar adanya kegiatan dari informasi yang beredar di pemberitaan.

"Ini sih agak sedikit kebingungan juga sih, agak sedikit lupa juga saya untuk menghindari jalan-jalan yang disekat. Akhirnya saya memilih jalan alternatif gitu," kata Isdiansyah saat ditemui di lokasi, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga : Penyekatan Mobilitas Jalanan, Jalan Cikini Raya Ditutup

Menyikapi banyaknya warga yang masih kebingungan, Kasat Pamwal Polda Metro Jaya, Kompol Joni Eka Putra menyampaikan bahwa sebenarnya masih fleksibel dalam penerapannya. Ada sejumlah kategori pengendara yang masih diperbolehkan wilayah penyekatan ini.

"Ada masyarakat yang kita perbolehkan, yang pengen pulang ke rumah yang alamatnya sekitar sini, kemudian Ojol yang mungkin mengantarkan paket dan lainnya, kemudian yang berkaitan dengan kegiatan kesehatan mau berobat, dan penghuni hotel," ujar Joni.

Joni bertugas memimpin personel penyekatan di Jalan Asia-Afrika ini. Dia menyebut pihaknya menerjunkan sebanyak 22 personel.

Baca Juga : Penyekatan Jalan Sabang Jakpus, 50 Petugas Gabungan Dikerahkan

 

"Kegiatan ini tujuannya untuk mengurangi masyarakat yang kerumunan, tentunya dengan kegiatan ini kita laksanakan supaya kerumunan tak terjadi dimana kita tahu bahwa saat ini tingkat penyebaran sempat tinggi," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini