Covid-19 Melonjak dan 23 Kelurahan Zona Merah, Tangerang Tunda Pembelajaran Tatap Muka

Hasan Kurniawan, Okezone · Rabu 23 Juni 2021 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 338 2429362 covid-19-melonjak-dan-23-kelurahan-zona-merah-tangerang-tunda-pembelajaran-tatap-muka-VeitxnSxkG.jpg Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah. (Foto : MNC Portal/Hasan Kurniawan)

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengisyaratkan menunda pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya digelar Juli 2021. Keputusan itu disebabkan kasus Covid-19 yang terus naik dan 23 kelurahan di Tangerang kini berstatus zona merah.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya fokus menurunkan angka Covid-19 di masyarakat.

"Untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kemungkinan diundur karena kita sedang fokus untuk mengupayakan penurunan angka kasus Covid-19 di masyarakat," kata Arief, kepada wartawan, Selasa (22/7/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin mengatakan, kembalinya masuknya Kota Tangerang ke dalam zona merah penyebaran Covid-19, memaksa pihaknya agar menunda pelaksanaan PTM bulan depan.

"Dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah jelas, bagi wilayah yang masuk zona merah, diminta untuk tunda atau tidak dulu melaksanakan PTM. Dan saat ini pun, kita kembali di zona merah," ucapnya.

Jamal pun menambahkan, pelaksanaan PTM di Kota Tangerang sudah siap. Berbagai persiapan pihak sekolah telah dilaksanakan dengan cukup matang. Namun, kembali naiknya kasus Covid-19 membuat PTM sulit digelar.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkab Malang Pertimbangkan Tunda Pembelajaran Tatap Muka

"Ya, semuanya sudah siap kalau mau PTM. Guru saja sudah 90% yang divaksinasi. Lalu sarana dan prasarana dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 juga sudah siap semua," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 23 kelurahan dari 10 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang telah masuk ke zona merah penyebaran Covid-19. Berbagai pengetatan di masyarakat pun kembali diberlakukan.

Baca Juga : PTM Terbatas Tidak Kejar Kurikulum, Ini Targetnya!

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini