RSUD Cengkareng Penuh, Pasien Menumpuk di Lorong-Lorong

Dimas Choirul, MNC Media · Rabu 23 Juni 2021 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 338 2429484 rsud-cengkareng-penuh-pasien-menumpuk-di-lorong-lorong-hBs6t8NSDG.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Sudah tiga hari ruang perawatan dan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Cengkareng, Jakarta Barat penuh. Hal ini menyebabkan puluhan warga atau pasien bertumpuk di lorong-lorong rumah sakit sambil menunggu hasil screening.

Humas RSUD Cengkareng, Aris Pribadi mengakui kondisi itu. Ia mengatakan, kondisi itu telah berlangsung selama beberapa hari terakhir. "Sekitar itu (3 hari)," kata Aris saat dihubungi wartawan, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga:  Pasien Covid-19 Melonjak, Ini yang Dibutuhkan Rumah Sakit

Merujuk data eis.dinkes.jakarta.go.id/bed, tercatat hingga pukul 08.48 WIB kapasitas ruang perawatan pasien Covid-19 di RSUD Cengkareng sudah penuh.

Dari data itu terlihat hanya ruang isolasi tanpa tekanan negatif yang berjumlah 265 tempat tidur saja yang masih tersisa banyak, yakni 44 tempat tidur.

Meski demikian, Aris mengatakan pihaknya menyediakan tempat duduk dan kursi roda bagi beberapa pasien yang kondisi tak mampu menunggu sambil berdiri.

"Disediakan kursi roda bila kondisi pasien memungkinkan," pungkasnya.

Baca Juga: Tak Terima Dimarahi, Abang Cangkul Adik Kandung hingga Tewas

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini