PPKM Mikro Diperpanjang, Tempat Wisata Ancol Ditutup

Jonathan Nalom, MNC Media · Rabu 23 Juni 2021 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 338 2429674 ppkm-mikro-diperpanjang-tempat-wisata-ancol-ditutup-mFRrwrkAGT.jpg Taman Impian Jaya Ancol (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk akan menutup operasional Taman Impian Jaya Ancol. Hal ini menyusul diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro sesuai Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Nomor 796 Tahun 2021.

“Penutupan sementara operasional kawasan wisata Ancol sebagai salah satu upaya mendukung SK Gubernur tersebut dan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang meningkat,” kata Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Agung Praptono dalam keterangan tertulis, Rabu (23/06/2021).

Baca juga: Sejumlah Jalan Ditutup Saat Pengetatan PPKM Mikro di Tangerang, Ini Daftarnya

Adapun kawasan yang akan ditutup operasionalnya adalah Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark dan Pasar Seni. Lebih lanjut untuk pelayanan hotel Putri Duyung Ancol dan penyeberangan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina akan tetap beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang diberhentikan sementara operasionalnya tersebut akan mulai ditutup sejak Kamis, 24 Juni 2021. Belum diketahui sampai kapan kawasan tersebut akan dibuka kembali.

“Akan ditutup operasionalnya mulai 24 Juni 2021 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut,” ujarnya

Baca juga: Lebih Ketat, Anies Perpanjang PPKM Mikro hingga 5 Juli

"Mari sama-sama kita disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Semoga pandemi segera berlalu dan kita semua diberikan kesehatan," ujar Agung.

Diketahui, Kebijakan perpanjangan PPKM Mikro ditekan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada 21 Juni lalu. Dalam Kepgub tersebut juga dijelaskan PPKM Mikro akan diperpanjang sampai 5 Juli 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini