Putus Penyebaran Covid-19, Pemerintah Tutup Kawasan Danau Sunter

Yohannes Tobing, Sindonews · Rabu 23 Juni 2021 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 338 2429972 putus-penyebaran-covid-19-pemerintah-tutup-kawasan-danau-sunter-diUPqIvs96.JPG Danau Sunter Ditutup (Foto: MPI/Yohannes)

JAKARTA - Sebagai upaya mengendalikan kasus penyebaran Covid-19 yang saat ini kian meningkat. Kelurahan Sunter Jaya melakukan penutupan Kawasan Danau Sunter mulai Rabu (23/6/2021).

Sekretaris Kelurahan Sunter Jaya, Eka Persilian Yeluma mengatakan jika penutupan Kawasan Danau Sunter yang berada di wilayah Tanjung Priok merupakan hal situtuasional.

"Penutupan ini bersifat situasional, bisa berubah kapan saja. Yang jelas penutupan akan terus dilakukan sampai dengan menurunnya jumlah kasus positif Covid-19," kata Eka saat di konfirmasi Rabu (23/6/2021).

Eka mengimbau buat warga Kelurahan Sunter Jaya dan sekitarnya untuk mau bekerjasama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tidak melakukan kunjungan ke Kawasan Danau Sunter.

"Mari kita bersama-sama berkolaborasi memutus penyebaran Covid-19. Kesadaran masyarakat untuk tidak beraktivitas di Kawasan Danau Sunter sangatlah penting,"Tutur Eka.

Eka juga menegaskan, jika pihaknya tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi keras kepada masyarakat yang nekat beraktivitas di sekitar Kawasan Danau Sunter.

"Akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Untuk menjaga lokasi tetap steril (bersih dari pengunjung) kami juga menempatkan beberapa petugas gabungan dari kelurahan, Satpol PP, Sudinhub, TNI, dan Polri disana," pungkasnya.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini