3 Hari Hilang, Akhirnya Bocah yang Tenggelam di Kali Ciliwung Ditemukan

Yohannes Tobing, Sindonews · Kamis 24 Juni 2021 02:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 338 2430020 3-hari-hilang-akhirnya-bocah-yang-tenggelam-di-kali-ciliwung-ditemukan-18o9FutzwZ.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Tim Gabungan Pencarian dan Pertolongan (SAR) akhirnya menemukan bocah yang tenggelam di kali Ciliwung, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman mengatakan korban yang berinisial A (5) ditemukan pada rabu (23/6/2021) sore pukul 16.45 WIB di area Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan.

Tepatnya pada radius kurang lebih 48 KM dari lokasi kejadian. Setelah dilakukan evakuasi, petugas langsung membawa menuju RSCM untuk diotopsi dan dipastikan kebenaran dari identitas korban sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

"Korban tadi sore kita evakuasi menuju RSCM, kemudian malam tadi setelah kita menunggu akhirnya pihak keluarga memastikan benar bahwa jenasah tersebut adalah korban yang selama ini kita cari." Kata Hendra.

Hendra mengatakan Operasi SAR pada hari ini melibatkan puluhan personil SAR gabungan dengan 6 (enam) perahu karet yang melakukan penyisiran. Tim SAR gabungan juga melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 2 (dua).

Dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran sejauh 6 KM menggunakan Rubber Boat. "Kemudian untuk SRU kedua melakukan pencarian visual sejauh 3 KM dari lokasi kejadian dan pencarian akan kembali dilakukan besok," Tuturnya.

Sebelumnya pada minggu (20/6/2021) sekitar pukul 16.00 WIB diinformasikan dua orang anak hilang ketika sedang berenang di kali ciliwung.

Tidak lama salah satu korban yang berinisial L (5) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada radius 500 meter dari lokasi, namun satu korban lainnya yakni A (5) masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini