Memanas! Polisi Tembakan Gas Air Mata Bubarkan Massa Habib Rizieq

Tim Okezone, Okezone · Kamis 24 Juni 2021 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 338 2430153 memanas-polisi-tembakan-gas-air-mata-bubarkan-massa-habib-rizieq-ZQz0tf3C9Q.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA -Massa Habib Rizieq terlibat bentrokan dengan polisi di dekat Pengadilan Negeri Jakarta Timur tepatnya di flyover Pondok Kopi, Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021).

(Baca juga: Begini Situasi Petamburan Jelang Vonis Habib Rizieq)

Bentrokan disebabkan karena pendukung Habib Rizieq memaksa mendatangi PN Jakarta Timur untuk menghadiri sidang vonis perkara kasus swab test RS UMMI Bogor. Polisi lantas menghalang massa.

(Baca juga: Kisah Soeharto Ditangkap Tentara karena Disangka Simpatisan PKI)

Dalam video yang diterima redaksi, massa yang tidak terima melempari polisi dengan batu. Petugas pun membalas dengan tembakan gas air mata. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Polres Jakarta Timur.

Untuk diketahui, hari ini Pengadilan Negeri Jakarta Timur menggelar sidang putusan atau vonis kasus swab test RS UMMI Bogor mulai pukul 09.00 WIB. Ada tiga terdakwa, yaitu Habib Rizieq Shihab, Habib Hanif Alatas, dan Direktur RS UMMI Bogor, dr Andi Tatat.

JPU menuntut Rizieq dengan tiga dakwaan, pertama disangkakan pasal 14 ayat 1 UU Nomor 1 tahun tentang 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana juncto pasal 55 ayat 1 KUHP ke-1 KUHP.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini