Warung Kebakaran, Satu Orang Luka Bakar & Kerugian Capai Rp21 Juta

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 24 Juni 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 338 2430266 warung-kebakaran-satu-orang-luka-bakar-kerugian-capai-rp21-juta-0bxDBXFTVC.jpg Petugas damkar memadamkan api yang membakar warung di Bogor (Foto : Damkar Bogor)

BOGOR - Warung penjual minuman dan makanan di dekat perlintasan kereta tepatnya Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor ludes terbakar. Satu orang mengalami luka bakar.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor M. Ade Nugraha mengatakan kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 11.30 WIB.

"Petugas tiba di lokasi pukul 11.50 WIB," kata Ade, dalam keterangannya, Kamis (24/6/2021).

Sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran Kota Bogor diterjunkan ke lokasi untuk menjinakan api. Sekitar 25 menit kemudian, kobaran api bisa dipadamkan petugas dibantu warga dan lainnya. "Lama pemadaman 25 menit," tambahnya.

Diduga, kebakaran itu terjadi akibat kebocoran gas. Dimana, karyawan warung tersebut tidak menyadari ada kebocoran saat mengganti tabung gas sehingga ketika menyalakan kompor menyeburkan api.

"Saat mengganti tabung gas LPG, tidak disadari oleh karyawan warung bernama Apud bahwa telah terjadi kebocoran gas yang akhirnya ketika pemantik (kompor) dihidupkan api menyembur," jelas Ade.

Baca Juga : Covid-19 di Bogor Raya Mengganas, Kasus Meninggal Tembus 385 Orang Sehari

Atas kejadian ini, karyawan tersebut mengalami luka bakar ringan di bagian kepala. Adapun kerugian materi dalam kebakaran ini puluhan juta rupiah.

"Kerugian materi sekitar Rp 21 juta," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini