2 Satpam Terpapar Covid-19 Usai Amankan Pasien Positif Corona Mengamuk

Tim Okezone, Okezone · Kamis 24 Juni 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 338 2430308 2-satpam-terpapar-covid-19-usai-amankan-pasien-mengamuk-di-rsud-pasar-minggu-fsk8uPN8QG.jpg 2 Satpam terpapar Covid-19 usai amankan pasien positif corona mengamuk di RSUD Pasar Minggu (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Satpam yang membantu menenangkan pasien Covid-19 di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ikut terpapar virus corona.

Diketahui, kasus mengamuknya pasien positif Covid-19 jadi viral di media sosial. Dalam video yang beredar, pasien tersebut tampak berontak dan dipegang oleh seorang petugas rumah sakit dengan memakai alat pelindung diri (APD) lengkap.

Dalam menangani sang pasien, petugas rumah sakit juga dibantu dua orang satpam yang tidak memakai APD lengkap, melainkan hanya menggunakan masker.

"(Pasien-red) mengamuk karena mereka menginginkan kamar dengan segera sehingga terjadilah seperti orang melarikan diri," kata Bambang, Rabu 23 Juni 2021.

Baca Juga : Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pria Ini Ngamuk di RSUD Pasar Minggu

Bambang juga membenarkan dua satpam yang mengamankan pasien itu tidak memakai APD lengkap. "Menurut informasi kepala puskesmas (Kecamatan Pasar Minggu) satpam itu sudah terpapar Covid-19," ujar Bambang.

Namun, ia belum mengetahui secara pasti apakah pasien itu kini dirawat di RSUD Pasar Minggu atau tidak. "Kami tidak tahu dengan pasti. Kepala Puskesmas (Kecamatan Pasar Minggu) pun belum bisa memberikan pernyataan lebih lanjut," kata Bambang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini