Heroik! Bermodal APD, Wakapolrestro Jaksel Evakuasi Warga Kritis Akibat Covid-19

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 24 Juni 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 338 2430312 heroik-bermodal-apd-wakapolrestro-jaksel-evakuasi-warga-kritis-akibat-covid-19-H3hHuak7Qz.jpg Wakapolresto Jaksel AKBP Antonius Agus Rahmanto mengevakuasi warga positif Covid-19 di Jagakarsa (Foto: Ist)

JAKARTA - Wakil Kepala Polres Metro (Wakapolrestro) Jakarta Selatan, AKBP Antonius Agus Rahmanto membantu evakuasi seorang warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang kritis di lingkungan RT 03 RW 05, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

AKBP Agus berinisiatif dikarenakan petugas kesehatan dan ambulans tidak kunjung datang. Ketika datang, petugas kesehatan masih bertanya akan dibawa kemana hal itu membuat ia mengambil tindakan.

"Pak Budi pasien kritis ini satu jam yang lalu masih dapat bernapas harusnya bisa tertolong kebetulan saya yang bawa langsung. Ada ambulans tapi masih tanya lagi mau dibawa kemana enggak jalan-jalan juga. Akhirnya, saya inisiatif membawa mobil salah satu warga sekitar yang peduli," ucap Agus kepada wartawan, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga:  2 Satpam Terpapar Covid-19 Usai Amankan Pasien Positif Corona Mengamuk

Agus hanya bermodalkan alat pelindung diri (APD). Ia dan anggota mengevakuasi warga tersebut.

Kemudian membawanya dengan mobil kijang menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu. Sesampainya di Instalasi Gawat Darurat (IGD) langsung mendapatkan pertolongan pertama dari petugas kesehatan.

"Pak Budi saya enggak kenal, Pak Budi di salah satu kampung di Jagakarsa itu hampir separuhnya Covid rumah rumah disana. Cuma memang sistem yang harus di kedepankan sistem cepat tanggap," jelasnya.

Baca Juga:  Covid-19 di Bekasi Meroket, 1.835 Orang Terpapar dalam Sehari

Lebih lanjut, Agus mengajak warga untuk peduli dengan tetangga sekitar. Untuk saling tolong menolong satu sama lain untuk melawan pandemi Covid-19.

"Coba warga sekitar lihat lingkungan agar sama sama tanggap, saling bantu, dan saling tolong menolong. Jaga kesehatan dan jadikan ini pelajaran bagi kita semua," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini