150 Orang Pendukung Habib Rizieq Diamankan Polisi

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Kamis 24 Juni 2021 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 338 2430323 150-orang-pendukung-habib-rizieq-diamankan-polisi-uQnnzLVp9s.jpg Kapolres Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan (Foto : MPI)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur mengamankan ratusan pendukung Habib Rizieq Shihab, Kamis (24/6/2021). Mereka diamankan karena hendak mengikuti jalannya persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan mengatakan, mereka yang diamankan karena mencoba mendekati Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Total ada sekitar 150 orang yang diamankan oleh pihak kepolisan.

"Mungkin sekitar 150 orang ada, baik di tiga titik itu," kata Erwin di Fly Over Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Erwin menambahkan, di antara pendukung yang diamankan salah satunya kedapatan membawa senjata tajam hingga ketapel. Saat ini ratusan pendukung yang diamankan berada di Mapolsek dan Mapolrestro Jakarta Timur untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Ya, ada beberapa orang yg kita amankan ke Polsek karena td membawa senjata tajam dan ketapel ya itu kita proses, yang di Polres juga kita mintai keterangan," ujarnya.

Baca Juga : Deretan 3 Vonis Habib Rizieq, dari Denda Rp20 Juta hingga 4 Tahun Penjara

Dia menuturkan, mayoritas pendukung yang diamankan berusia masih dibawah umur. Mereka datang secara berbondong-bondong menggunakan bus dan mobil terbuka.

"Karena banyak yang dibawah umur, anak-anak yang di Polda juga kita amankan, sebagian besar itu kita mintai keterangan, tapi ada satu itu yg menonjol itu yg membawa sajam dan ketapel," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini