Salah Satu Pengacara Habib Rizieq Turut Diamankan Polisi

Tim Okezone, Okezone · Kamis 24 Juni 2021 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 338 2430478 salah-satu-pengacara-habib-rizieq-turut-diamankan-polisi-R1tIlsjbz9.jpg Habib Rizieq (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Ratusan pendukung Habib Rizieq Shihab diamankan polisi. Salah satu dari mereka adalah pengacara Habib Rizieq, bernama Kurnia.

Pengacara Habib Rizieq lainnya, Sugito Atmo Prawiro membenarkan soal informasi tersebut. "Iya benar Bu Kurnia (diamankan polisi)," kata Sugito saat dikonfirmasi, Kamis (24/6/2021).

Namun, Sugito belum mengetahui secara rinci penyebab Kurnia turut diamankan Polisi.

"Kita akan urus, dia kan lawyer dia punya hak untuk hadir di persidangan. Ada alasan apa kok sampe ditangkap," kata dia.

Baca Juga : Habib Rizieq Divonis 4 Tahun, Mardani Bandingkan Kasus Jaksa Pinangki, Netizen: Ada yang Takut Pilpres 2024

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma sebelumnya mengatakan, setidaknya ada 200 simpatisan Habib Rizieq yang ditangkap. Mereka hendak ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menyaksikan sidang vonis terkait kasus data swab di RS Ummi, Bogor.

Langkah tersebut diambil untuk menghindari terjadinya kerumunan dan hal-hal yang tak diinginkan. Mengingat kasus corona di Jakarta saat ini kembali melonjak. "Ada 200 orang lebih dibawa ke Polres Jaktim," kata Satria.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini