Berlakukan PPKM Mikro, Wagub DKI: Kita Lihat Sampai Tanggal 5 Juli

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Jum'at 25 Juni 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 338 2430561 berlakukan-ppkm-mikro-wagub-dki-kita-lihat-sampai-tanggal-5-juli-LO9BlMREfK.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyikapi regulasi tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di wilayah Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa pihaknya melakukan peninjauan akibat pembatasan ini, sejumlah kegiatan dan tempat di wilayah DKI Jakarta ditutup sementara.

"Sampai hari ini kita lihat diberlakukan sampai tanggal 5 kita lihat apakah pengetatan PPKM mikro ini dirasa cukup atau tidak," ujar Riza di Balai Kota (24/6/2021).

Riza mengatakan hal ini seiring dengan instruksi Menteri Dalam Negeri untuk mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019.

"Melalui instruksi Mendagri, kebijakan yang kami ambil, Kepgub PPKM mikro 2 minggu ke depan mengikuti keputusan dan kebijakan satgas pusat. terkait pembatasan kapasitas operasional," ujar Riza.

Ia mengatakan bahwa Kepgub juga mengatur kegiatan di pusat perbelanjaan, mall, kafe, restoran, warung makan, pedagang kaki lima memberlakukan pembatasan sebesar 25% dan jam operasional sampai dengan pukul 20.00 WIB.

"Sejauh ini sudah turun dari 50 persen jadi 25 tadi 25 jadi 0 yah," ucap Riza.

Beberapa kegiatan pada area publik dalam penerapan PPKM mikro kali ini dibatasi karena dapat menimbulkan kerumunan massa. "Tempat-tempat pariwisata tempat ruang terbuka ditutup, bioskop tutup, mall 25 persen, jam operasional dari jam 9 turun jam 8 dan sebagainya,"

Diketahui, saat ini beberapa wilayah DKI Jakarta dikategorikan sebagai zona merah, maka dari itu Pemprov DKI melakukan pengetatan PPKM Mikro.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini