Covid-19 Mengganas di Bekasi, Satu Ambulans Bawa 4 Jenazah Sekaligus

Rahmat Hidayat, iNews · Jum'at 25 Juni 2021 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 338 2430918 covid-19-mengganas-di-bekasi-satu-ambulans-bawa-4-jenazah-sekaligus-VSPtT6jmMV.jpg Ambulans menangkut jenazah pasien Covid-19. (Foto:

BEKASI - Angka kematian akibat terpapar Covid-19 di Kota Bekasi terus mengalami peningkatan. Bahkan, sejumlah petugas penggali makam lokasi pemakaman khusus Covid-19 di Pedurenan, Mustikajaya kewalahan dengan banyak jenazah.

Sejumlah mobil ambulans pembawa jenazah terus berdatangan. Bahkan guna mempercepat untuk dimakamkan, ambulans terpaksa membawa tiga hingga empat peti jenazah sekaligus.

Sejak Jumat (25/6/2021) pagi hingga siang, ambulans terus hilir mudik mengangkut jenazah Covid-19 ke TPU Pedurenan. Tingkat kematian di Kota Bekasi terus melonjak. Sudah ada 15 jenazah yang dimakamkam di TPU hari ini.

Baca juga: Menkes Budi Ditanya Kapan Covid-19 di Indonesia Berakhir, Begini Jawabannya

Petugas pengangkut dan pemakaman berjibaku mengangkat jenazah ke liang lahat. Guna mempercepat pemakaman petugas mengerahkan satu alat berat untuk menggali makam. Keluarga dan kerabat dari yang ditinggalkan pun histeris melihat sanak keluarga yang pergi selamanya.

Sementara itu, belasan petugas pemakaman yang tak hentinya bertugas dengan sukarela memakamkan jenazah-jenazah sesekali bercengkrama untuk menghilangkan rasa lelah.

Baca juga: Cegah Penumpukan Pasien Covid-19 di RS, Kang Emil Gencarkan Isolasi Desa

Sejauh ini, lahan untuk pemakaman khusus Covid-19 di Pedurenan kian berkurang. Jumlah jenazah yang harus dimakamkan setiap harinya di TPI ini bisa mencapai puluhan. Bahkan pada Selasa lalu memecahkan rekor sebanyak 34 jenazah yang dimakamkan. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini