Aksi Maling Tablet Terekam Kamera CCTV

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Minggu 27 Juni 2021 02:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 27 338 2431461 aksi-maling-tablet-terekam-kamera-cctv-oYydB7uIih.jpg Aksi maling tablet terekam kamera CCTV (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Seorang residivis atau mantan narapidana bernama Dani alias Ramdani (24) kembali beraksi. Kali ini, aksi pencurian sebuah tablet bermerek Samsung, terekam kamera CCTV .

Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan pelaku di kawasan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat 25 Juni 2021. Kini pelaku mendekam dibalik dinginnya jeruji besok untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Dani Alias Ramdani ditangkap usai adanya laporan dari masyarakat yang merasa kehilangan barang elektronik satu unit tablet jenis Samsung pada malam hari di rumahnya kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu lalu, 23 Juni 2021," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Akbar kepada wartawan, Sabtu (26/6/2021).

Akbar mengatakan menindaklanjuti laporan warga petugas pun melakukan tindakan. Di antaranya memeriksa Camera Circuit Television (CCTV) dan melakukan analisa awal.

“Dari gambar yang kita dapat kita melakukan penangkapan satu orang bernama dani alias ramdani beserta barang bukti hasil pencurian," terangnya.

Baca Juga : Pemakaman Jenazah Covid-19 Kembali Dapat Penolakan Warga

Lebih lanjut Akbar dari hasil pemeriksaan awal dua lokasi menjadi target pelaku. Adapun modus pelaku dengan memanjat pagar dan mencongkel bagian rumah lainnya.

“Memanjat pagar rumah, kemudian satu lagi ada bagian dari rumah yang di congkel.Tapi seluruhnya dikerjakan dalam waktu tengah malam hari pada korban sedang beristirahat,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini