Pasien Covid-19 Membeludak, RSUD Bekasi Kekurangan Tenaga Kesehatan

Rahmat Hidayat, iNews · Senin 28 Juni 2021 08:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 338 2431864 pasien-covid-19-membeludak-rsud-bekasi-kekurangan-tenaga-kesehatan-eFBv1MplWR.jpg RSUD Bekasi. (Foto : MNC Portal Indonesia/Refi Sandi)

BEKASI – Pasien Covid-19 terus berdatangan ke rumah sakit rujukan RSUD Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (28/6/2021) pagi. Lonjakan kasus Covid-19 membuat kapasitas RSUD penuh.

Pihak rumah sakit pun menyediakan tenda darurat untuk menampun pasien. Kondisi ini membuat pihak rumah sakit kekurangan tenaga kesehatan.

Meski saat ini sudah ada 50 tenaga kesehatan tambahan, tapi jumlah tersebut dirasa masih kurang mengingat membeludaknya pasien Covid-19 sejak satu pekan terakhir ini.

Direktur RSUD Kota Bekasi, Dokter Kusnanto mengatakan, membeludaknya pasien Covid-19 sejak satu pekan terakhir ini membuat pihak rumah sakit kewalahan. Untuk mengantisipasi lonjakan pasien, pihak rumah sakit akan melakukan kerjasama dengan organisasi organisasi profesi untuk dapat membantu memberikan pelayanan dan perawatan terhadap pasien.

Hingga kini, tenda darurat yang tersedia difungsikan sebagai trease atau screenning awal pasien baru. Jika hasil tes PCR terhadap pasien baru ini terkonfirmasi Covid-19, selanjutnya akan dirawat atau diisolasi di RSUD maupun RS rujukan lainnya.

Baca Juga : Joget Tanpa Prokes di Pesta Pernikahan, Wakil Bupati Lampung Tengah Dipolisikan

Namun, untuk pasien dengan gejala ringan akan dirujuk ke rumah sakit darurat di Stadion Patriot Chandrabaga ataupun rumah sakit daerah tipe d di Bekasi Utara dan Bantar Gebang serta Pondok Gede.

Baca Juga : Tangani Pasien Covid-19, Pemkot Tangerang Bakal Sediakan Tabung Oksigen di Tiap RW

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini