Share

Kasus Covid-19 di Bekasi Meningkat, Ketersediaan Oksigen Menipis

Rahmat Hidayat, iNews · Senin 28 Juni 2021 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 338 2431867 kasus-covid-19-di-bekasi-meningkat-ketersediaan-oksigen-menipis-c1J66mdjWS.jpg Tabung oksigen. (Okezone)

BEKASI – Ketersediaan oksigen untuk penanganan medis di dua depo di Bekasi Timur dan Barat berkurang pada Senin (28/6/2021) pagi. Untuk depo di Bekasi Timur sudah menipis, meski untuk oksigennya masih tersedia. Sementara untuk di wilayah Jakasampurna Bekasi Barat sudah kosong sejak kemarin.

Oksigen sebenarnya masih tersedia, tapi tabungnya kini sudah tidak tersedia. Harga pengisian oksigen untuk tabung kecil masih normal diangka Rp20-25 ribu, sementara untuk tabung sedang seharga Rp35 ribu per meter kubiknya. Sementara jika untuk membeli satu tabung kecil baru beserta isinya saat ini mencapai harga Rp700-800 ribu.

Salah satu warga yang hendak mengisi ulang oksigen, Chandra mengatakan, untuk saat ini di tempat pengisian ulang oksigen medis sudah mulai kesulitan untuk mencari tempat isi ulang oksigen. Beberapa tempat lain di Kota Bekasi yang didatangi sudah mulai kosong. Dirinya membutuhkan oksigen untuk keluarganya yang mengalami kesulitan bernafas dan tengah menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19.

Sementara itu, pemilik depo pengisian tabung oksigen di Jakasampurna Bekasi Barat, Azam mengatakan, untuk ditempatnya, suplai dari pabrik sudah berkurang karena liquidnya belum tersedia. Untuk pengisian sendiri ditempatnya sudah habis sejak minggu pagi kemarin. Karena langka harga pengisian naik, tapi tidak terlalu signifikan.

Baca Juga : Pasien Covid-19 Membeludak, RSUD Bekasi Kekurangan Tenaga Kesehatan

Diketahui kebutuhan akan oksigen untuk membantu pernapasan mulai terjadi kelangkaan di wilayah Kota Bekasi. Hal ini seiring dengan makin meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Bekasi.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini