MNC Peduli Gelar Budidaya Markisa di Bantargebang

Jonathan Nalom, MNC Media · Senin 28 Juni 2021 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 338 2432204 mnc-peduli-gelar-budidaya-markisa-di-bantargebang-y2zJ0jjfYm.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - MNC Peduli menggandeng MNC College, STIE MNC melakukan pengabdian kepada masyarakat. Adapun pengabdian ini diwujudkan melalui program pembudidayaan Markisa bersama Yayasan Tunas Mulia di kawasan Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi.

(Baca juga: Kisah Kelam Pembantaian Massal di Bumi Borneo oleh Serdadu Kaigun)

“Kali ini kami di MNC peduli menggandeng STIE MNC, dimana kita melakukan pengabdian masyarakat bersama MNC College untuk membuat program di Bantar Gebang dimana kita membudidayakan markisa,” kata Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo, Senin (28/6/2021)

Jessica mengatakan program tersebut melibatkan unsur dosen sampai unsur mahasiswa. Menurutnya kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi warga sekitar.

(Baca juga: Breaking News! Pesawat Batik Air Dikabarkan Tergelincir di Bandara APT Pranoto)

Lebih lanjut Jessica mengatakan, kegiatan tersebut juga dapat membantu meningkatkan rasa sosial mahasiswa. Hal ini yang menurutnya juga penting dalam kehidupan disamping nilai akademis.

“Apapun yang mereka pelajarkan di dalam kelas, mereka juga bisa mengimplementasikannya dalam dunia nyata dan tentunya dengan berdampak,” tegasnya

Program budidaya Markisa diawali dengan sosialisasi terkait tentang tanaman markisa dan cara-cara pembudidayaannya. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolik bibit markisa dari Ketua Penelitian STIE MNC kepada perwakilan warga Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi.

Sementara itu, Ketua Penelitian STIE MNC, Lulu Nurjaya menambahkan, program pemberdayaan buah markisa tersebut bertujuan agar warga sekitar dapat menanam buah markisa di rumahnya masing-masing. Lebih khusus, dapat mensejahterahkan lingkungan sekitar dari hasil panen sentra pemberdayaan buah markisa di Yayasan Tunas Mulia.

“Kerjasama ini bermula karena ingin membuat warga di sini itu lebih sejahtera kelurahan Sumur Batu ini sentra kebudayaan markisa,” ujarnya.

Setelah penyerahan bibit markisa, acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman langsung bibit tersebut. Para warga kawasan Kelurahan Sumur Batu terlihat mengikuti penanaman bibit tersebut.

“Terima kasih atas kerjasama nya STIE MNC dan MNC peduli pemberian bibit markisa mudah-mudahan dengan pemberian bibit ini dapat digunakan oleh warga sumur Batu dan yayasan tunas Mulia,” kata Perwakilan warga Sumur Batu,Budi Prasetyo.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini